Profil & Biografi Jodie Foster

Loading...

Jodie Fosters merupakan seorang sutradara, artis, dan produser asal Amerika Serikat yang lahir pada tanggal 19 November 1962 di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Atas bakat dan kerja kerasnya membuat Jodie berhasil meraih berbagai macam penghargaan di berbagai ajang ternama. Jodie Foster atau Alicia Christian Foster ini menjadi sangat terkenal berkat perannya dalam film yang berjudul Taxi Driver pada tahun 1976 dengan berperan sebagai Iris Steensma.

Biografi Jodie Foster 2

Jodie adalah putri dari pasangan suami istri bernama Lucius Foster II yang merupakan seorang Agen real estate dan mantan dari kolonel angkatan Udara. Sedangkan ibunya bernama Evelyn Brandy Almod yang merupakan seorang produser film. Orang tuanya bercerai saat ia sudah berumur tiga tahun, setelah itu ia tinggal bersama ayahnya. Bakat akting yang ia miliki ini sudah terlihat saat ia masih kecil. Bahkan saat ia masih kecil, Jodie mulai mengawali karirnya dengan berperan dalam iklan komersial suatu produk dan diikuti dari beberapa iklan komersil lainnya.

Biografi Jodie Foster 1

Saat ia sudah berumur lima tahun, Jodie sudah ikut berakting dalam acara televisi yang berjudul Mayberry R.F.D yang tayang pada tahun 1968. Debut pertamanya di dunia perfilman yaitu saat membintangi film yang berjudul Menace on the Mountain pada tahun 1970. Setelah melihat kemampuan dan bakat akting yang ia miliki, banyak produser yang menawarinya untuk membintangi berbagai film ternama. Berkat bakat yang ia miliki ini, Jodie mendapatkan pujian formal dari berbagai kalangan dan memperoleh beberapa penghargaan.

Biografi Jodie Foster

Karirnya dalam dunia perfilman semakin melonjak tinggi saat ia bermain peran dalam film yang berjudul Taxi Driver pada tahun 1976. Dalam film ini, aktingnya mampu meraih nominasi oscar sebagai artis pendukung terbaik. Bahkan membuat film ini berhasil meraih empat oscar sekaligus. Dari kecil hingga dewasa, Jodie sudah membintangi 50 judul film ternama.

Jodie sempat mengalami masa sulit tepat saat ia duduk di bangku kuliahan. Salah satu teman kampusnya sangat terobsesi dengan dirinya sehingga membuatnya mendapatkan teror melalui surat dan telepon. Bahkan temannya ini sempat mencoba membunuh presiden Amerika agar bisa mencari perhatian gadis cantik ini. Setelah menyelesaikan pendidikan kuliahnya, ia memutuskan untuk lebih fokus dalam dunia perfilman dan produser. Banyak produser yang menawarinya kerja sama kembali. Hal ini merupakan jalan terbaik yang membuatnya menjadi artis terkenal hingga saat ini.

Dalam kehidupan pribadinya Jodie memuruskan untuk menikah dengan seorang fotografi bernama Alexandra Hedison pada bulan April 2014 dan memperoleh dua orang anak. Diusianya yang masih mudah seperti saat ini, Jodie sudah berhasil meraih berbagai macam penghargaan atas kemampuan bakat yang ia miliki.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − nine =