Profil & Biografi Christina Aguilera

Loading...

Christina Aguilera yang bernama lengkap Christina Maria Aguilera lahir pada tanggal 18 Desember 1980 dan merupakan seorang penyanyi serta penulis lagu asal Amerika Serikat. Ia sangat terkenal akan kemampuan dan bakat vokalnya yang mampu meluluhkan milyaran orang yang ada di dunia ini. Gaya busanya yang seksi dan eksentrik menambah nilai plus pada dirinya. Bahkan gaya busananya yang sangat menarik membuat orang dan beberapa artis meniru gayanya. Banyak orang yang membandingkan suara dari penyanyi cantik ini dengan penyanyi cantik lainnya seperti Whitney Houston dan Mariah Carey.

Biografi Christina Aguilera 2

Christina merupakan kelahiran dari Staten Island, New York, Amerika Serikat dan merupakan putri dari pasangan suami istri bernama Fausto Xavier Aguilera dan Shelly Loraine Fidler. Dimana ayahnya adalah seorang tentara Amerika Serikat dan juga pemain sepak bola sedangkan ibunya adalah seorang guru. Christina pertama kali terkenal sejak ia merilis albumnya yang berjudul Genie in a Bottle pada tahun 1999. Singlenya ini mampu menghipnotis banyak orang yang membuat jumlah penggemarnya menjadi bertambah banyak.

Perempuan cantik ini mempunyai empat buah single yang mampu mencapai nomor satu di daftar Billboard Hot 100, diantaranya adalah What A Girl Wants, Lady Marmalade, Genie in A Bottle, Come On Over Baby. Singlenya ini tidak hanya mampu menempatkan 4 single diposisi puncak, melainkan juga menempatkan beberapa single yang berada di posisi top ten, seperti Beautiful, Keeps Gettin Better, I Turn To You, Ain’t No Other Man.

Biografi Christina Aguilera

Christina pertama kali merilis debut album pertamanya pada tahun 1999 serta album keduanya pada tahun 2006. Kedua album ini mampu meraih posisi pertama dalam daftar 200 album terlaris yang ada dalam Billboard Music Chart. Serta kedua album ini mampu meraih jumlah penjualan hingga 250000 keping dan 346000 dalam kurun waktu 1 minggu. Sejak album ini rilis dan dipasarkan di Amerika Serikat penjualan dari kedua album ini terus meningkat.

Selama perjalanan karirnya dalam bermusik, Christina sudah berhasil meraih 18 nominasi, baik itu dalam Latin Grammy Award maupun Grammy Awards. Banyak prestasi yang ia berhasil raih dan membuat namanya semakin dikenal banyak orang. Bahkan Christina juga pernah memperoleh penghargaan atas kategori sebagai Best Female Pop Vocal Album pada tahun 2001, penghargaan ini ia peroleh atas debut album latin pertamanya yang berjudul Mi Reflejo.

WEST HOLLYWOOD, CA - APRIL 23: Singer Christina Aguilera arrives at NBC's "The Voice" Season 8 red carpet event at Pacific Design Center on April 23, 2015 in West Hollywood, California. (Photo by Angela Weiss/Getty Images)

Pada tahun 2008 ini, Christina sudah berhasil merilis album yang berjudul Keeps Gettin Better yang sudah dirilis tepat pada bulan November. Album yang baru ia rilis ini berisi tentang beberapa single terbaik yang sangat populer mulai dari albumnya yang pertama kali yaitu pada tahun 1999 dengan judul Christina Aguilera, Stripped, Back to Basics. Album dengan judul Keeps Gettin Better ini menjadi single pertama yang dirilis dari kompilasi album yang terbaik.

Bukan hanya itu saja, Christina juga merekam lagu barunya dengan judul Dynamite yang menjadi single kedua dalam album Keeps Gettin Better. Hingga saat ini, Christina sudah berhasil menjual album hingga 42 juta keping di seluruh dunia. Atas prestasinya ini, namanya diabadikan dalam Hollywood Walk of Fame Los Angeles, Amerika Serikat. Pada tahun 2011, Christin menikah dengan spektakuler bernama Jordan Bratman dan memperoleh 2 orang anak. Hingga saat ini, namanya semakin dikenal oleh banyak orang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + eighteen =