Profil & Biografi Jon Bon Jovi

Loading...

Jon Bon Jovi merupakan seseorang yang bergabung bersama kelompok musik rock yang lahir pada tanggal 2 Maret 1962 di Peth Amboy, New Jersey, USA. Nama asli dari Jon Bon Jovi adalah John Framcois Bongiovio Jr. Ia sangat terkenal akan profesinya sebagai seorang musikus, penyanyi, komponis, dan seorang aktor Hollywod yang sangat terkenal. Hingga saat ini, namanya masih aktif sebagai seorang vokalis pemimpin dari band rock yang bernama Bon Jovi. Dalam kehidupan pribadinya ia menikah dengan perempuan bernama Dorothea Hurley tanggal 29 April 1989 dan memperoleh 4 orang anak.

Biografi Jon Bon Jovi

Jon adalah putra dari pasangan suami istri bernama John Bongiovi, Sr. yang merupakan seorang tukang cukur dan mantan tentara angkatan laut. Sedangkan ibunya bernama Carol Sharkley yang merupakan mantan dari tentara angkatan laut Amerika Serikat dan ahli dalam tanaman bunga. Namanya pertama kali dikenal oleh masyarakat sejak ia menjadi vokalis dari grup band Bon Jovi.

NEWARK, NJ - NOVEMBER 10: Jon Bon Jovi speaks at the Middle Class Advocacy Group Summit With Jon Bon Jovi at New Jersey Institute Of Technology on November 10, 2014 in Newark, New Jersey. (Photo by Dave Kotinsky/Getty Images)

Awal mula munculnya grup musik Bon Jovi adalah saat Jon dan kedua saudaranya diangkat oleh John Bongiovi dan Carol. Disaat usia mereka yang terbilang masih kecil, mereka sering bepergian ke klub lokal dan mempunyai impian untuk menjadi bintang rock. Saat John berusia 16 tahun, ia sering bepergian ke klub-klub dan bertemu dengan David Bryan di salah satu klub. Namun sampai bulan Maret 1983, grup bandnya ini masih belum lengkap. John kemudian memutuskan untuk menjadi seorang penyapu lantai di sebuah studio rekaman.

Ia menulis Runeway dan merekamnya bersama dengan 5 anggota lainnya, diantaranya seperti Tim Pierce sebagai gitaris, Roy Bittan sebagai Keyboard, Dave The Snake Sabo sebagai gitaris, Frankie LaRocha sebagai drummer, Hugh McDonald sebagai bassis, Tim Pierce sebagai gitaris. Di stasiun radio itu, ia memperkenalkan Runeway yang membat lagu-lagunya dering diputar di radio karena permintaan yang kian banyak. Grup ini mulai memperlihatkan kehebatan panggung mereka saat pertunjukan yang berlangsung di New York.

Biografi Jon Bon Jovi 1

Setelah kemunculannya, grup ini bergabung dengan perusahaan rekaman bernama Derek Shulman dan PolyGram. Pada awalnya band ini bernama Victor, John Lightening, Jon Bongiovi’s dan pada akhirnya berubah menjadi Bon Jovi. Mereka mengeluarkan berbagai macam album yang sangat sukses dipasaran industri. Salah satu album mereka adalah Bon Jovi yang merupakan album pertama dan rilis pada tanggal 21 Januari 1984. Grup musik ini sudah mengalami pasang surut yang membuat grup ini semakin sukses.

Grup musik ini pun pernah vakum dari industri musik selama beberapa tahun dan kembali mengisi industri musik pada tahun 2000 dengan albumnya yang berjudul Crush. Setelah merilis album Crush, ia kembali merilis beberapa album lainnya yang tidak kalah populer

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − four =