Profil & Biografi Mariah Carey

Loading...

Mariah Carey merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, penulis yang lahir pada tanggal 27 Maret 1970. Mariah pertama kali merilis debut pertamanya pada tahun 1990 dan menjadi musisi pertama yang sudah memiliki lima single dengan posisi teratas dalam US Billboard Hot 100 Chart. Menurut beberapa majalah terkenal, Mariah adalah penyanyi yang paling terkenal dan sukses pada tahun 1990 di negara Amerika Serikat. Mariah adalah penyanyi perempuan ketiga yang sudah menjual lebih dari 63 juta album.

Biografi Mariah Carey 2

Mariah adalah anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan suami istri bernama Alfred Roy Carey yang merupakan seorang insinyur penerbangan dan Patricia Carey. Saat dia masih berusia tiga tahun, orang tuanya bercerai yang membuat Mariah lebih memilih untuk ikut bersama ibunya. Setelah bercerai, ibunya bekerja demi menghidupkan keluarganya. Bahkan ibunya sudah mengajari Mariah bernyanyi saat ia berusia tiga tahun.

Setelah menyelesaikan pendidikan sekolahnya, ia melanjutkan pendidikannya ke SMA Harborfields. Setelah lulus, ia memutuskan untuk pindah ke New York dan kemudian menjadi penyanyi latar untuk Brenda K. Starr. Saat sedang mengisi pesta, ia bertemu dengan eksekutif Columbia Records yang bernama Tommy Mottola. Saat itu, Brenda memberikan rekaman suara dari Mariah yang membuat Tommy sangat tertarik.

Biografi Mariah Carey1

Mariah menulis berbagai macam teks lagu untuk debut pertamanya yang berjudul Mariah Carey. Kebanyakan lagu yang ia tulis bersama dengan Ben Margulies untuk single dalam debut pertamanya itu. Album pertamanya ini pertama kali rilis pada tahun 1990 dan menjadi debut pertama paling sukses di negara Amerika Serikat. Ia kemudian menulis album keduanya yang berjudul Emotions pada tahun 1991. Album ini mengeluarkan berbagai macam single hits yang sangat terkenal.

Karena terlalu sering bersama, membuat kedua pasangan ini jatuh cinta. Mariah dan Tommy akhirnya memutuskan untuk menikah pada tahun 1993. Semakin tahun Mariah terus merilis berbagai macam album dan single terbaru yang membuat namanya semakin terkenal. Beberapa tahun setelah itu, ia pun memutuskan untuk keluar dari Columbia Records dan memutuskan untuk bergabung dengan Virgin Record yang berdampak buruk dengan hubungan suami istri ini.

Biografi Mariah Carey

Setelah kejadian ini, Mariah mengalami gangguan emosional dan fisik karena terlalu banyak bekerja. Ia merilis album berikutnya yang berjudul Glitter, namun gagal bersaing di pasaran industri musik. Akibat kegagalannya ini, Mariah mengalami berbagai macam kerugian yang pada akhirnya ia diterlantarkan oleh Virgin Records. Setelah itu, ia bergabung dengan Island Records yang merupakan awal puncak karirnya. Setelah karirnya semakin memuncak, ia merilis berbagai album yang tidak kalah suksesnya, diantaranya yang berjudul The Emancipation of Mimi, E=MC2, Soundtrack AT&T, serta beberapa album lainnya.

Dalam kehidupan pribadinya, ia menikah dengan seorang komedia, aktor, rapper bernama Nick Cannon. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai sepasang anak kembar. Berkat kerja keras dan bakat yang ia miliki, Mariah berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − seven =