Profil & Biografi Stevie Wonder

Loading...

Stevie Wonder yang mempunyai nama lengkap Julian Suresh Candiah ini lahir pada tanggal 13 Mei 1950 yang merupakan seorang penyanyi, produser rekaman, penulis lagu, dan seorang aktivis sosial asal Amerika Serikat. Ia sudah berhasil merekem lebih dari 30 hit top dan memenangi 21 Penghargaan Grammy. Tidak hanya itu saja, bahkan Stevie sudah berhasil memenangkan piasala oscar sebagai lagu terbaik dan masuk ke dalam Rock and Roll dan Songwriters.

Biografi Stevie Wonder 2

Stevie adalah putra dari pasangan suami istri bernama Calvin Judkins dan Lula Mae Hardaway yang merupakan seorang pencipta lagu. Ia mengalami kebutaan atas kesalahan rumah sakit saat ia dilahirkan. Sejak kecil, Stevie sudah sangat menyukai musik dan mulai belajar piano saat ia berusia enam tahun, serta bermain drum saat ia berusia delapan tahun. Stevie pertama kali bermain piano di gereja lokal. Atas keinginannya untuk menjadi seorang yang sangat sukses, Stevie terus mengasah kemampuannya dengan terus belajar.

Biografi Stevie Wonder

Nama Stevie Wonder mulai menjadi sangat terkenal sejak ia merilis singlenya yang berjudul Fingertips pada tahun 1963. Sejak saat inilah, namanya semakin dikenal luas oleh banyak orang, bahkan banyak sekali orang-orang yang menggemari kemampuan pada dirinya. Album pertamanya yang berjudul Little Stevie Wonder the 12 Year Old Genius ini adalah awal usahanya untuk mensukseskan karirnya. Stevie pernah tercatat masuk dalam daftar sekolah yang ada di Michigan. Dimana sekolah ini adalah sekolah tempat orang yang mempunyai kekurangan kebutaan.

Biografi Stevie Wonder 1

Di akhir remajanya, ia berhasil meraih kesuksesan atas lagu-lagu yang sudah ia ciptakan. Bahkan berkat berbagai single yang ia rilis, Stevie berhasil menduduki peringkat nomor satu dan menjadi album terbaik. Walaupun namanya sudah sangat terkenal di seluruh masyarakat, Stevie terus bekerja keras dan mengasah kemampuannya terus menerus. Berkat kerja kerasnya itu, Stevie meraih berbagai penghargaan Grammy seperti Best song, Best R&B, Best Album, serta Best Male Vocal.

Berkat karya-karyanya, Stevie membuat industri musik terus berkembang luas. Dalam kehidupan pribadinya, Stevie menikah dengan seorang fashion desainer bernama Kai Milla Morris pada tahun 2001. Atas pernikahannya ini, ia memperoleh 4 orang anak dan memperoleh 3 orang anak dari istri pertamanya. Pada tanggal 2 Agustus 2007, ia mengumumkan 13 konser tur di Amerika Serikat. Tur ini terinspirasi dari sepeninggalanya ibu Stevie.

Stevie menjadi penerima kedua dari Library of Congress atas lagu populer pada tanggal 23 Februari 2009. Scara keseluruhan, Stevie sudah berhasil memiliki kurang lebih 10 hits dan 20 R&B, serta penjualan album yang melebihi 100 juta unit.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + seventeen =