Profil & Biografi Mohammad Ahsan

Loading...

Mohammad Ahsan merupakan sosok atlit bulu tangkis lainnya yang mempunyai kemampuan bakat yang sangat luar biasa dalam cabang olahraga ini. Ia tergabung dalam bulu tangkis ganda putra Indonesia yang sering dipasangkan dengan rekannya bernama Hendra Setiawan. Pria kelahiran 7 September 1987 di Palembang, Sumatera Selatan ini mulai dikenal luas oleh banyak orang saat ia berhasil merebut kejuaraan dalam ajang Sea Games pada tahun 2011 yang berlangsung di Palembang dengan menjadi juara bulu tangkis ganda putra.

Mohammad Ahsan 1

Ahsan adalah putra dari pasangan suami istri bernama Tumin Atmadiyang merupakan ayahnya, sedangkan ibunya bernama Siti Rihanah. Didalam keluarganya, pria yang memiliki tinggi 173 cm ini adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Kegemaran dan kecintaannya terhadap cabang olahraga bulu tangkis ini sudah ada didalam dirinya sejak ia berusia 6 tahun. Pada awalnya, ketertarikannya dengan cabang olahraga ini adalah bermula dengan menonton acara perlombaan di televisi.

Hal inilah yang memicu timbulnya keinginan didalam dirinya untuk menjadi seorang atlit profesional yang sangat berbakat. Keputusannya ini sudah terlihat saat ia duduk dibangku SMP. Ia dan kakaknya memutuskan untuk pindah ke Jakarta agar bisa lebih menekuni cabang olahraga ini. Setelah beberapa lama kemudian tinggal di Jakarta, ia bergabung dalam salah satu klub bulu tangkis PB Djarum. Dimana klub ini sudah melahirkan banyak sekali pemain atau atlit yang mempunyai kemampuan sangat hebat.

Mohammad Ahsan 2

Didalam klub ini, ia berlatih dengan sangat baik sehingga tidak membutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa masuk pelatnas. Karirnya dalam cabang ini mulai dijalani pada tahun 2008 dengan rekan mainnya dalam ganda putra bernama Bona Septano. Namun, hal ini tidak sejalan dengan prestasi yang mereka dapatkan hal ini jugalah yang membuat pasangan ini dipisahkan.

Perpisahannya ini menjadi kegagalan yang sangat besar karena tidak berhasil memperoleh kejuaraan dalam olimpiade. Ia kemudian dipasangkan dengan rekannya yang bernama Hendra Setiawan. Permainan gandanya diawali saat mereka ikut bergabung dakam pertandingan Yonex Denmark Open Super Series Premiere pada tahun 2012. Dalam pertandingan ini mereka tampil dengan sangat baik dan menunjukkan kehebatan dari bakat yang mereka miliki.

Mohammad Ahsan 3

Dari pertandingan inilah, ia terus dipasangkan dengan rekannya ini dan terbukti bahwa mereka adalah pasangan yang cocok karena sudah berhasil memperoleh berbagai macam kejuaraan. Walaupun memiliki karir yang snagat cemerlang dalam cabang olahraga bulu tangkis ini, ia memutuskan untuk menikah dengan kekasihnya bernama Christie Novitania yang mempunyai hobi dalam cabang olahraga basket.

Ada banyak sekali perolehan keberhasilan yang sudah ia peroleh, baik sebagai pemain tunggal ataupun dalam ganda putra bersama dengan rekannya. Baru-baru ini ia dikabarkan ikut bergabung dalam ajang pertandingan olimpiade Rio yang saat ini tengah hangat menjadi pemberitaan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − six =