Profil & Biografi Dinda Kirana

Loading...

Dinda Kirana Sukmawati atau yang dikenal dengan nama Dinda Kirana merupakan seorang aktris berbakat yang mempunyai segudang takenta yang sangat baik. Namanya semakin dikenal luas oleh banyak orang sejak ia bergabung dalam sinetron yang berjudul Inikah Rasanya yang dirilis pada tahun 2003. Perempuan yang memiliki bintang taurus ini lahir pada tanggal 30 April 1995 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Biografi Dinda Kirana 1

Ia adalah putri dari pasangan suami istri bernama S.U. Mardi yang merupakan ayahnya dan Lia Pritiningsih yang merupakan ibunya. Didalam keluarganya, ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Sejak kecil, ia sudah sangat menginginkan untuk menjadi seorang aktris profesional yang sangat terkenal. Keinginannya untuk menjadi seorang aktris profesional ini diketahui oleh kedua orang tuanya. Mereka menyetujui keinginan putrinya untuk menjadi seorang aktris terkenal.

Selain disibukkan dengan tugas-tugas sekolah, ia juga disibukkan dengan aktivitas lain diluar jam sekolah. Dimana aktifitas yang diikutinya ini adalah ikut dalam berbagai macam lomba pencarian bakat. Perlombaan-perlombaan yang ia ikuti inilah yang mengantarkannya untuk menjadi seorang aktris profesional. Hal ini juga yang membawanya dalam dunia akting salah satunya dengan bergabung dalam seinetron yang berjudul Wah Cantiknya.

Biografi Dinda Kirana 3

Penampilannya ini membuat dirinya sangat disukai oleh banyak orang. Bahkan tidak hanya itu saja, ia adalah salah satu aktris ciliki yang mempunyai kemampuan sangat baik. Penampilannya di beberapa sinetron membuat dirinya semakin dikenal oleh banyak orang, bahkan ia juga berhasil masuk dalam pencarian bakat cipta bintang. Untuk bisa memperoleh kesuksesannya dijagat hiburan tanah air, ia sudah melalui berbagi macam cara.

Tidak hanya membintangi sinetron dan FTV saja, ia juga sering membintangi serial film hidayah dan film layar lebar yang terus mengangkat namanya. Bahkan baru-baru ini, ia disibukkan dengan beberapa judul film dan sinetron yang ia bintangi, diantaranya adalah sinetron yang berjudul Elif Indonesia dengan memainkan peran sebagai Zeynep, Anugerah Illahi sebagai Aisyah, Aku Jatuh Cinta sebagai Kia, Ojek Kampung vs Ojek Online In Love sebagai Ana, Kesangkut Cinta Tukang Sop Buah sebagai Atika, dan beberapa judul film lainnya.

Biografi Dinda Kirana 2

Tidak hanya itu saja, ia juga disibukkan dengan beberapa acara dan bintang iklan. Semua pekerjaan yang ia lakukan itu dilakukan dengan penuh semangat dan ketekunan sehingga membuahkan hasil yang baik. Bahkan tidak hanya itu saja, ia juga pernah menekuni industri suara yaitu dengan merilis beberapa album yang sempat populer saat itu. Berkat kemampuan dan bakat yang ia miliki, Dinda berhasil memperoleh penghargaan dalam berbagai ajang award.

Sedangkan dalam jalinan asmaranya, ia sempat menjalin hubungan asmara dengan Joshua Otay yang merupakan seorang aktor. Namun sayangnya hubungan ini hanya mampu bertahan beberapa tahun saja. Baru-baru ini, ia dikabarkan dekat dengan Jung Ilchae.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 13 =