Profil & Biografi Reza Artamevia

Loading...

Reza Artamevia Adriana Saints lahir di Jakarta, 29 Mei 1975 adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia. Penyanyi berdarah campuran Jawa dan Sunda ini memiliki suara khas yang memiliki album pertama kali pada tahun 1997 dan melesat seperti meteor ke baris atas artis solo wanita Indonesia. Hal ini didukung dengan ia yang lahir di keluarga yang memiliki darah seni.

profil-biografi-reza-artamevia-1

Kakeknya memiliki sebuah studio tari Jawa dan ibunya sering menari di Istana Negara dari masa pemerintahan Presiden Soekarno dan juga Soeharto. Selain profesional di dunia tarik suara, Reza sendiri juga suka menari dan ia menguasai beberapa tari Jawa klasik.

Kemampuan reza sebagai penyanyi profesional mulai terlihat ketika menjadi band penyanyi cadangan Dewa 19. Dia sering menyertai tur musik mereka di berbagai daerah. Reza yang memiliki warna tersendiri, mengundang musisi pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, terpikat dan mengorbitkannya. Hal ini yang mengantarkan Reza akhirnya masuk ke studio dan lahirlah debut album pertamanya “Miracle” dibuat pada tahun 1995 namun dirilis ke pasar pada akhir Agustus 1997.

profil-biografi-reza-artamevia-3

Reza juga mengaransemen ulang lagu berjudul “Dia” yang pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Lagu milik Reza berhasil menduduki nomor 1 chart musik di Indonesia dan menjadi hits fenomenal pada saat itu. Album ini langsung dibawa Reza untuk mendapatkan penghargaan bergengsi Anugerah Musik Indonesia, MTV dan juga melambungkan namanya di kancah musik Indonesia. Album ini direkam keajaiban terjual lebih dari 100.000 eksemplar, sebagai pendatang baru hal ini tentunya menjadi sebuah prestasi tersendiri untuknya.

Reza menikah dengan aktor Adjie Massaid pada tanggal 9 Februari 1999 dan memiliki dua anak perempuan Zahwa dan Aaliyah. Pada tanggal 17 Januari 2005 mereka resmi bercerai dengan putusan Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Proses perceraian menjadi skandal dan kontroversi dan besar-besaran dimanfaatkan media gosip baik cetak maupun elektronik. Selama perseteruan masa lalu dengan mantan suaminya, Reza dilaporkan diculik di bandara Soekarno-Hatta.

profil-biografi-reza-artamevia-2

Setelah masalah ini selesai selang beberapa tahun Adjie Massaid menikah dengan Angelina Sondakh yang dikaruniai 1 orang putra. Namun kini Reza sudah kembali aktif menyanyi seperti biasanya. Sampai saat ini  Reza telah menghasilkan 4 album. Sejak album perdananya “Pertama” dibuat, nama Reza langsung melesat sebagai penyanyi solo wanita Indonesia. Reza juga mendapat sertivikasi dari negeri jepang setelah sukses berkolaborasi dengan penyanyi ternama Masaki Ueda.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 2 =