Profil & Biografi Ikang Fawzi

Loading...

Ikang Fawzi adalah seorang seniman yang terlahir dari pasangan H. Fawzi dan Hj Setia. Ikang adalah penyanyi rock, musisi dan bintang film yang namanya mulai terkenal pada tahun 1980. Meski lahir di California, hal ini tetap membuatnya cinta tanah air. Ia menghabiskan masa kecilnya di Belgia dan kemudian masuk SD dan SMP di Jepang. Ketika ia berusia 10 tahun, ayahnya memasukanya di sekolah musik YAMAHA di negara matahari terbit tersebut. Ikang Fawzi kemudian melanjutkan pendidikan SMA di Indonesia.

ikang-fawzi-2

Berpindah negara adalah hal yang harus dilakukannya karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai diplomat. Darah mengalir dari seni ayahnya. Karena dorongan dari ayahnya, Ikang, belajar berbagai macam alat musik. Tidak hanya musik, Ikang juga belajar seni bela diri. Saat berada di Jepang Ikang sempat mempelajari ilmu bela diri karate. Setelah kembali ke Indonesia, ia juga menekuni seni bela diri lainnya.

Ikang memulai aktingnya ketika mengisi malam puncak Ikang FFI 1981. Pada saat ini Ikang masih menyanyi dari panggung ke panggung, maka pada saat itu ia diundang untuk bermain film Pengantin Remaja 2 di tahun 1982. Keberuntungan yang diperoleh Ikang bertambah setelah ia dipasangkan dengan artis cantik Marissa Haque dalam film Tinggal Landas Buat Kekasih di 1984 dan Yang Kukuh Runtuh di tahun 1985 ‚Äč. Lalu pada tahun 1986 Ikang Fauzi bermain sebagai Benny Compo bersama dengan raja dangdut Rhoma Irama.

ikang-fawzi-3

Ikang Fawzi menikah dengan aktris Marissa Haque pada tanggal 12 April 1987. Setelah mendapatkan gelar sarjana pada tahun 1987, Ikang terjun ke bisnis real estate. Pernikahannya dengan Marissa membuatnya mendapatkan dua buah hati, yakni Isabella dan Marsha Chikita Fawzi.

Putri pertama mereka yang bernama Bella telah mengikuti jejak orang tuanya sebagai seniman. Pada tanggal 20 Juni 2007, Bella menjadi pemenang perwakilan Abang None Jakarta dari Jakarta Barat. Sedangkan putri kedua memilih karir sebagai pembuat film animasi setelah lulus dari Malaysia. Dia terlibat membuat 3-D produksi film animasi Malaysia yang sangat populer yaitu Upin & Ipin.

ikang-fawzi-1

Kini pernikahanya dengan Marissa Haque sudah hampir menginjak usia pernikahan yang ke 28 tahun. Keduanya masih tampak sangat harmonis. Sebagai istri Marisa Haque selalu berusaha menjadi istri serta ibu yang baik bagi kedua buah hati mereka. Semoga pasangan ini selalu harmonis sampai maut memisahkan mereka.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + thirteen =