Profil & Biografi Michael Jakcson

Loading...

Michael Jackson sangat terkenal dengan gaya moon walk saat di atas panggung. Michael Joseph Jackson, yang lebih dikenal dengan nama Michael Jackson lahir di Gary, Indiana, Amerika Serikat, pada 29 Agustus 1958. Selain itu, dikenal sebagai penyanyi R & B, penulis lagu dan aktor, Jackson juga menjalani dunia break dance yang memiliki gaya dan ornamen khas, Anak ke 7 dari 9 bersaudara, pasangan Joseph Walter dan Katherine Esther.

michael-jackson-2

Sejak kecil, mendapatkan pengobatan dan pelecehan dari ayahnya. 1975 ia memulai karir musik melalui grup vokal Jakson 5, dengan empat saudara kandungnya. 1976 Jakson 5 berubah nama menjadi The Jakson dan berhasil membuat enam album. Perjalanan hidup penuh kontroversial Jacko juga membawanya menjadi begitu populer. Jacko adalah seorang yang penuh masalah dan memiliki tuntutan hukum berulang kali. Di antara tuntutan tersebut ia memiliki aktivitas seksual menyimpang dengan anak-anak, meskipun kemudian hal ini tidak terbukti.

Jackson merilis “Thriller” pada tahun 1982, yang mengejutkan karena tujuh lagu dari album ini menduduki sepuluh lagu yang paling populer di Amerika Serikat. Album ini terjual 21 juta kopi di Amerika Serikat dan sedikitnya 27 juta di seluruh dunia. Tahun berikutnya, ia mematenkan gaya gerakan tarian di bulan (moonwalk) saat membawakan lagu “Billie Jean” dalam tahap khusus NBC. Rekor penjualan Michael Jackson album yang diyakini mencapai 750 juta, ditambah 13 Grammy Award yang ia terima, menjadikannya sebagai salah seorang entertainer paling sukses sepanjang masa.

michael-jackson-1

Pada tahun 1993, Jackson dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang anak berusia 13 tahun, yang polisi kemudian menggeledah rumahnya di “Neverland” di California. Pada tahun yang sama, Jackson mengumumkan bahwa dia kecanduan obat penenang dan membatalkan tur dunia untuk mempromosikan album, “Dangerous.” Dia mencapai kesepakatan untuk membayar kompensasi pada 1994 yang dilaporkan bernilai 23 juta dolar kepada keluarga korban pelecehan seksual anak.

Pada tahun 1994, Jackson menikahi anak satu-satunya Elvis Presley, Lisa Marie, namun pernikahan itu berakhir dengan perceraian pada tahun 1996. Jackson menikahi Debbie Rowe pada tahun yang sama dan memiliki dua anak sebelum bercerai pada tahun 1999. Ironisnya pasangan ini tidak pernah tinggal bersama Jackson memiliki tiga anak yang tidak banyak dikenal oleh publik. Yaitu Prince Michael (12), Paris (10), dan Prince Michael II (10).

michael-jackson-3

Jacko bermaksud untuk kembali menggelar konser. Rencana comeback ini akan dimulai dengan konser 30 hari di arena London, Inggris. Rencana konser ini terpaksa kandas karena pada Kamis 25 Juni 2009, Jacko menghembuskan nafas terakhir karena serangan jantung yang fatal.

Sebelumnya, Raja Pop tak sadarkan diri di rumahnya di Holmby Hills, Los Angeles. Ia segera dilarikan ke rumah sakit petugas medis bekerja keras untuk memberikan bantuan dan berusaha untuk tetap menyelamatkan hidupnya. Mereka melakukan berbagai bantuan pernafasan, namun sayangnya Michael tidak bereaksi sama sekali. Jacko meninggal di usia 50 didampingi anggota keluarga termasuk ibu dan saudara yang terus berada di samping tempat tidurnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =