Profil & Biografi Kezia Warouw

Loading...

Siapa yang tidak kenal dengan gadis cantik yang kini dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2016, Kezia Warouw. Bernama lengkap Kezia Roslin Cikita Warouw, berhasil memenangkan ajang kecantikan paling terkenal di Tanah Air yaitu Putri Indonesia pada tahun 2016. Sebagai perwakian Indonesia, Kezia yang sering di sapa ‘Keke’ ini pun menghadiri ajang Miss Universe 2016.

Biografi Kezia Warouw 1

Kezia Warouw lahir pada tanggal 18 April 1991 di Jakarta dan kini ia berumur 25 tahun. Meskipun Kezia lahir di Jakarta, namun gadis ini tumbuh di Manado, Sulawesi Utara dan memulai kariernya sebagai Noni Sulawesi Utara dan Putri Indonesia Sulut 2015. Ia juga lulusan Teknik Informatika Sarjana Komputer di Universitas Esa Unggul Jakarta.

Kezia memenangkan kontes Pemilihan Nyong-Noni Sulut (PNNS) 2015 di Convention Hall Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara dan dinobatkan sebagai Putri Indonesia Sulut 2015. Setelah itu, Kezia mewakili Bumi Nyiur Melambai itu di Pemilihan Putri Indonesia 2016 sesuai kriteria dan syarat yang harus dipenuhi oleh finalis PPI yaitu tinggi badan minimal 170 cm. Beruntung, tinggi badan Kezia 183 cm bahkan gadis itu melampui tinggi badan Miss Universe 2015, Paulina Vega yang hanya 178 cm saja.

CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90

Dalam ajang bergengsi itu, Kezia berhasil menyingkirkan dua finalis dalam babak final yakni Felicia Hwang dari Lampung dan Intan Aletrino dari Sumatera Barat. Prestasi ini mengulang kesuksesan Angelina Sondakh yang meraih Putri Indonesia pada tahun 2001 lalu. Kemenangan Kezia memang telah diprediksi karena berdasarkan postur tubuh Kezia yang dinilai sangat memenuhi syarat internasional.

Berbagai prestasi pun banyak ditorehkan oleh gadis keturunan Manado tersebut. Di antaranya adalah:
Duta Sulawesi Utara di Polandia 2006, Putri Manado Expo 2014, Favorite World Education Expo Indonesia Ambassador 2014, Fotogenik Pemilihan Toar-Lumimuut Manado, Juara 3 Gading Model Search 2015, Top 10 Miss Celebrity Manado 2015, Wakil II Noni Sulawesi Utara 2015, dan Puteri Indonesia Sulawesi Utara 2016.

Kabar menggembirakan pula datang dari ajang Miss Universe 2016. Kezia Warouw berhasil masuk ke dalam Top 13 bersama finalis lainnya. Ia sejajar dengan para finalis negara besar termasuk Amerika Serikat dan Prancis.
Kicauan dari akun Twitter resmi Miss Universe mengatakan bahwa Kezia Warouw jago dalam hal pembuatan aplikasi turis. “Welcome to the Top 13, #MissUniverse Indonesia! She’s a coder who built her own tourism-focused app,” tulis akun ‏@MissUniverse, Senin (30/1/2017).

Biografi Kezia Warouw 3

Nama-nama yang berhasil masuk 13 besar Miss Universe tersebut di umumkan oleh Presenter Steve Harvey bertempat di SM Mall of Arena, Filiphina. Seperti diketahui, pilihan tersebut di ambil berdasarkan keputusan juri atas seluruh penampilan termasuk saat mengenakan baju renang, gaun, wawancara di babak penyisihan hingga voting dari para penggemar.

Selain Kezia Warouw, Top 13 terdapat juga Mary Esther Were (Miss Kenya), Deshauna Barber (Miss USA), Kristal Silva (Miss Mexico), Valeria Piazza (Miss Peru), Keity Drennan (Miss Panama), Andrea Tovar (Miss Colombia), Siera Bearchell (Miss Canada), Raissa Santana (Miss Brazil), Iris Mittenaere (Miss France), dan Raquel Pelissier (Miss Haiti). Ada juga dua finalis saingan Kezia dari Asia Tenggara lainnya yakni Maxine Medina selaku Miss Filipina dan Chalita Suansane selaku Miss Thailand.

Kezia Warouw juga rajin meminta dukungan dari masyarakat Indonesia untuk turut memberikan poling agar dirinya memenangkan gelar Miss Universe 2016 lewat akun instagramnya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + eighteen =