Profil & Biografi Tina Talisa

Loading...

Sepertinya nama Tina Talisa terdengar sangat familiar ditelinga masyarakat Indonesia. Pasalnya ia merupakan presenter yang sukses membawakan banyak program televisi contohnya Apa Kabar Indonesia Malam yang ditayangkan oleh stasiun TVOne. Nama Tina Talisa semakin terkenal setelah ia di daulat untuk menjadi moderator debat putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, pada hari jum’at 27 Januari 2017 lalu.

Biografi Tina Talisa 1

Tina Talisa merupakan seorang presenter dengan berkebangsaan Indonesia, tepatnya lahir di Bandung tanggal 24 Desember 1979. Kini ia berusia 37 tahun dan tengah hamil muda sehingga ia perlu mengatur jadwal istirahat agar tubuhnya tidak drop. Meskipun berprofesi sebagai presenter, Tina sebenarnya pernah menjadi dokter gigi yang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Padjajaran, Bandung tahun 2001. Setelah itu, Tina melanjutkan pendidikan S2 bidang Magister Ilmu Komunikasi di Universitas yang sama.

Wanita berusia 37 tahun itu pernah menikah dengan putra mantan Kepala Bapennas Paskah Suzetta, Muhammad Eggi Hamzah namun sayangnya sudah bercerai tahun 2009 silam. Setelah itu Tina menikah kedua kalinya dengan seorang pengusaha restoran dari Aceh pada tanggal 17 Juli 2011. Akad nikah digelar di Hotel Nikko, Jakarta Pusat pukul 16.10 WIB dan tercatat di KUA Menteng sebagai istri sah dari Amrinur Okta Jaya. Tina dan Amrinur pun telah dikaruniai satu putra bernama Fazilka Jabbari Amir.

Biografi Tina Talisa 2

Awal karir Tina Talisa dimulai saat ia menjadi mantan finalis Putri Indonesia 2003, juara 1 Mojang Jabar 2003 dan Juara 1 Mojang Bandung 2002. Setelah itu ia merasakan ketertarikan di dunia broadcasting saat bekerja di Radio Pramuda dan Radio Mustika. Tina juga selalu hadir setiap sore dalam program berita Reportase Sore di Trans TV.

Pada Mei 2007, Tina pindah ke Lativi yang sejak tahun 2008 itu berubah menjadi tvOne, sebuah stasiun TV dengan fokus ke berita dan olahraga, sebagai asisten produser sekaligus news presenter. Ia pernah membawakan acara Apa Kabar Indonesia malam yang ditayangkan secara rutin di Wisma Nusantara, kawasan Bundaran HI. Sayangnya, tanggal 2 November 2011 Tina meninggalkan tvOne tanpa alasan yang jelas.

Biografi Tina Talisa 3

Selanjutnya di tanggal 1 Desember 2011, Tina Talisa secara resmi bergabung dengan Indosiar yang menduduki posisi sebagai manajer pencari bakat dan pertunjukan, penyiar utama, cuaca serta olahraga. Perjalanannya di Indonesia hanya bertahan selama 3 tahun karena pada pertengahan tahun 2014, ia memutuskan untuk hengkang dari Indosiar. Tina Talisa kembali menjadi host dalam program “Satu Indonesia” yang di siarkan oleh NET TV pada 3 Mei 2015. Tina Talisa patut berbangga hati karena ia pernah mendapatkan penghargaan untuk kategori Presenter Talkshow Berita & Informasi Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Awards 2012.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + sixteen =