Profil & Biografi Annisa Pohan

Loading...

Annisa Larasati Pohan, S.E.,M.M atau sering dikenal dengan Annisa Pohan lahir di Boston, Amerika Serikat pada tanggal 20 November 1981. Putri kedua dari Aulia Pohan dan Istri sah dari Agus Yudhoyono ini sekarang berumur 35 tahun dan salah satu model di Indonesia. Ia pernah memenangkan ajang pemilihan Gadis Shampo 2001 yang sebelumnya Annisa pernah menjadi Gadis Sampul 1997.

Biografi Annisa Pohan 1

Dengan dua gelar tersebut, mengantar Annisa ke panggung selebriti. Ia langsung dikontrak sebagai model iklan. Bukan hanya itu, Annisa juga terjun ke dunia broadcasting sebagai penyiar radio OZ Bandung. Wanita dengan tinggi badan 164 cm itu juga pernah menjadi presenter acara Bundesliga di RCTI.

Annisa Pohan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dan satu-satunya anak perempuan dari sang ayah Aulia Pohan dan Ibu Mulyaningsih. Ayahnya seorang mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Annisa tinggal di Jakarta dari SD sampai lulus dari SMU N 70 Bulungan. Setelah itu ia melanjutkan kuliah di Universitas Padjajaran Bandung dan meraih gelar sarjana ekonomi. Saat ini, Annisa sudah menyelesaikan studi Master di Magister Manajemen UI.

Biografi Annisa Pohan 2

Pada awal Juli tahun 2005, Annisa Pohan menikah dengan Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan putra pertama dari Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Setelah menikah, ia sempat vakum dari dunia modeling karena mengikuti sang suami yang mendapat tugas pendidikan master di Nanyang Technological University selama 1 tahun.

Tepat saat hari kemerdekaan, tanggal 17 Agustus 2008, Annisa Pohan beserta suami, Agus dikaruniai bayi perempuan yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono oleh sang kakek. SBY memilih nama untuk cucunya tersebut dari Ratu Kerajaan Majapahit.

Annisa Pohan merupakan pendiri yayasan Tunggadewi pada tahun 2009. Yayasan ini sebagai bukti kepeduliannya terhadap wanita dan anak-anak. Annisa berhasil mengembangkan yayasan ini dengan sistem pembelajaran informal bagi anak-anak dan ibu-ibu secara gratis. Di antaranya ialah mereka dapat mengetahui tentang Rumah Pintar dan juga Jendela Dunia. Di tahun yang sama, Annisa mengikuti suami pergi ke Amerika Serikat saat Agus mengambil gelar Master of Public Administration. Hingga tahun 2011, keluarga Yudhoyono itu pun kembali lagi ke Indonesia.

Biografi Annisa Pohan 3

Setelah kembali ke Tanah Air, Annisa Pohan mendaftar dan diterima sebagai mahasiswa Magister Manajemen Universitas Indonesia. Ia menyelesaikan pendidikan S2 selama 18 bulan dan meraih gelar Magister Manajemen (MM) dengan IPK 3,98 sehingga mendapatkan predikat Summa CumLaude. Sampai sekarang, Annisa masih aktif menjadi duta produk-produk seperti Olay dan Alleira Batik. Ia juga pernah membintangi iklan Pantene pada tahun 2008 sampai 2011, BlackBerry dan Delphine & Co dari tahun 2011 hingga saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − three =