Profil & Biografi Paulo Dybala

Loading...

Paulo Bruno Ezequiel Dybala atau sering disebut Paulo Dybala lahir di Cordoba, 15 November 1993. Ia sekarang berusia 23 tahun dan menjadi seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Argentina yang bermain untuk klub Juventus pada posisi penyerang. Paulo memiliki nama panggilan La Joya. Cara bermainnya sering disamakan dengan penyerang Argentina Sergio Aguero atau penyerang asal Italia Vincenzo Montella.

Biografi Paulo Dybala 1

Juventus tampaknya sangat beruntung karena mendapatkan jasa penyerang muda dan berbakat seperti Paulo Dybala. Saat ini, dia menjadi andalan Allegri untuk menyerang lini belakang lawan. Di usianya yang masih muda, Paulo diprediksi akan menjadi andalan Timnas Argerntina di masa depan.

Karena memiliki bakat sepak bola sejak kecil, Paulo Dybala akhirnya mengikuti tim akademi sepak bola milik klub Instituto de Cordoba pada tahun 2003 atau tepatnya saat ia berusia 10 tahun. Setelah 8 tahun ia menempuh pendidikan sepak bola bersama klub tersebut. Paulo Dybala mendapatkan kesempatan bermain di Tim Senior Instituto tahun 2011.

Biografi Paulo Dybala 2

Melihat permainan Paulo yang begitu apik, ia pun mendapatkan tawaran rekrut dari salah satu tim papan tengah Italia yaitu Palermo. Pada bulan April 2012, Paulo resmi menjadi Palermo saat musim krisis lini depan yang di alamai oleh Palermo. Seakan menjadi penyelamat, Paulo Dybala mendapat gol demi gol sebanyak 13 kali untuk Palermo pada masa musim ketiganya. Dybala mampu memberikan perubahan yang signifikan dan gaya bermainnya meningkat tajam.

Dengan kelebihannya dalam menggiring bola dan skill individu di atas rata-rata yang menjadi senjata andalah Paulo Dybala, oleh sebab itulah, sejumlah klub besar Eropa mulai mengikuti perkembangan pria 23 tahun itu, dan akhirnya Arsenal, salah satu klub raksasa Inggris yang paling terkenal mulai mengincar Paulo.

Biografi Paulo Dybala 3

Namun Paulo Dybala lebih memilih untuk bergabung bersama Juventus. Di akhir musim 2014/2015, Dybala resmi berseragam putih hitam milik klub tersebut dengan durasi kontrak selama empat musim. Ia dikatakan sebagai pengganti kekosongan lini tengah Juventus sepeninggal Andrea Pirlo.

Hal tersebut menjadi beban tersendiri untuk Paulo Dybala. Ia pun terus optimis menghasilkan yang terbaik untuk Juventus. Walaupun Dybala berhasil meraih catatan bagus yang konsisten, ia belum mampu untuk menyakinkan timnas senior Argentina untuk merekrutnya. Hingga kini pun ia masih menjadi penyerang muda Juventus di bawah asuhan Massimilliano Allegri.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =