Profil & Biografi Putri Ameerah

Loading...

Sosok Putri Ameerah dikenal dengan wanita terhormat berasal dari Arab Saudi yang memiliki wajah jelita, tubuh yang indah, pintar dan kaya raya. Namanya semakin mencuat saat ia menikah dengan Pangeran Alwaleed bin Talal yang merupakan keponakan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz. Kecantikan dan keanggunan yang dimiliki oleh Putri Ameerah sontak mencuri perhatian dunia. Usai menikah dengan Pangeran Alwaleed, ia dinobatkan sebagai wanita terkaya di dunia. Majalah Forbes pernah membocorkan informasi tentang kekayaannya sekitar USD 20 miliar hingga USD 25 miliar atau setara dengan Rp 252 triliun hingga Rp 315 triliun.

Biografi Putri Ameerah 1

Pertemuan Putri Ameerah dengan Pangeran Alwaleed berawal seperti kisah di dalam novel percintaan. Wanita itu awalnya hanya ingin mewawancarai Pangeran Alwaleed untuk tugas sekolahnya. Dari wawancara yang harusnya cuma 10 menit, menjadi 2 jam lamanya dan berlanjut ke pembicaraan yang berujung panjang. Keduanya pun saling jatuh cinta dan menikah 9 bulan setelahnya. Putri Ameerah juga tidak terlalu memusingkan usia keduanya yang terpaut cukup jauh yakni 28 tahun. Dengan resmi menikah, Putri Ameerah menjadi istri ke-4 Pangeran yang masuk ke dalam daftar 30 orang terkaya di dunia itu.

Walaupun Putri Ameerah berasal dari kalangan rakyat biasa yang dibesarkan oleh ibunya yang janda serta kakek dan neneknya, namun rakyat Arab Saudi tidak terlalu peduli dengan latar belakang wanita cantik ini karena aktivitasnya setelah menikah dengan Pangeran Alwaleed justru membuatnya jadi lebih menarik.

Biografi Putri Ameerah 2

Semangat dan ketulusan dari wanita yang lahir pada 6 November 1983 itu membungkam semua komentar negatif yang ditujukan padanya. Gosip yang tersebar bila Putri Ameerah hanya mengincar kekayaan Pangeran Alwaleed itu pun mulai surut dengan sendirinya. Penampilannya yang selalu anggun dan berwibawa sering menghiasi halaman rubrik berita kerajaan sehingga membuat namanya melejit sebagai salah satu ikon fashion dunia.

Saat ini, Putri Ameerah menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) dari Time Entertainment Holding, sebuah perusahaan yang memfokuskan investasi pada media serta teknologi yang dikelola oleh kaum muda di Arab. Lewat perusahaannya inilah, Putri Ameerah berharap dapat mendukung dan mengembangkan kaum muda serta dapat membantu mereka untuk memperoleh karier impian yang pastinya akan mengurangi jumlah pengangguran di negaranya.

Biografi Putri Ameerah 3

Antusiasme Putri Ameerah untuk membela hak-hak wanita di Timur Tengah menjadi berita hangat, khususnya dimedia internasional. Karenanya ia memperjuangkan hak-hak yang kontradiktif dengan situasi yang berlangsung dinegaranya. Bukan menjadi rahasia umum lagi bila hak wanita di Arab Saudi sangat terbatas. Seperti dikutip dari wawancara Putri Ameerah dengan majalah Forbes tahun 2012 silam, ia berkata bahwa wanita sarjana dinegara Arab sudah mencapai angka 57% namun hanya 15 % di antaranya yang diperbolehkan bekerja atau berkiprah di ranah publik.

Walapun banyak cemoohan, ancaman serta komentar negatif tentang gerakan Putri Ameerah untuk menaikkan hak-hak wanita di Arab, ia tak gentar dan selalu mengungkapkan opininya. Selain itu, Putri Ameerah juga sangat mendukung dicabutnya larangan mengemudi bagi kaum wanita Arab. Baginya, wanita berhak untuk memperoleh hak yang sama dengan pria. Putri Ameerah sangat yakin, ada banyak wanita yang berpikiran sama dengannya namun sulit untuk menyuarakan pendapatnya.

Pendapat Putri Ameerah tersebut mendapat teguran keras dari iparnya, Pangeran Khalid bin Talal. Putri Ameerah di anggap melanggar nilai-nilai agama, kerajaan, keluarga dan masyarakat Arab Saudi. Tak beberapa dari itu, terdengar kabar bahwa Putri Ameerah bercerai dengan Pangeran Alwaleed. Publik jadi berspekulasi bahwa penceraian mereka berasal oleh sikap kritis Putri Ameerah. Namun penceraian tak membuat Putri Ameerah lemah, ia pun menjadi sosok yang lebih mandiri tanpa bayang-bayang sosok suaminya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − three =