Profil & Biografi Andika Mahesa

Loading...

Andika Mahesa yang sering dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai Andika Kangen Band, memiliki nama lengkap Maesa Andika Setiawan dan lahir pada tanggal 27 Juli 1988 di Bandar Lampung. Ia merupakan seorang penyanyi mantan vokalis Kangen Band. Bersama dengan band inilah, Andika menginjakkan kakinya di dunia musik Tanah Air. Berkat karirnya di Kangen Band, Andika juga berhasil mengubah hidupnya dan seluruh keluarganya.

Biografi Andika Mahesa 1

Andika Mahesa sangat mudah dikenal dengan ciri khas rambutnya yang menjuntai panjang ke depan wajah saat menjadi vokalis dari grup band Kangen Band. Band tersebut menganut musik beraliran melayu. Pria asal Bandar Lampung tersebut bergabung dalam grup Kangen Band yang terbentuk pada 2005 silam dengan beranggotakan Andika, Dodhy, Tama, Lim, Bebe, dan Izzy. Meski terbentuk pada tahun 2005, namun mereka baru merilis album baru pada tahun 2007. Nama Kangen Band pun langsung melejit dengan lagu-lagu mereka yang easy listening dan mudah melekat dipikiran orang.

Bersama dengan Kangen Band, Andika terus berkarya hingga berhasil mengeluarkan lima album hingga tahun 2011. Produktivitas mereka memang patut di puji karena tidak ada album Kangen Band yang tak naik daun. Namun sayangnya, pada tanggal 11 Maret 2011, seluruh anggota Kangen Band yaitu Andika, Dodhy, Tama, Lim, Nory, dan Barry ditangkap atas tuduhan pemakaian narkoba. Satu dari mereka bebas dari narkoba berdasarkan hasil tes urine, Izzy dan Andika ditahan sedangkan anggota yang lainnya bebas dari tuduhan.

Biografi Andika Mahesa 2

Berdasarkan hasil lab, Andika terbukti mengonsumsi ganja. Oleh sebab itu, ia harus menjalani rehabilitasi di Lido Sukabumi bersama Izzy, seorang personel Kangen Band lainnya. Setelah itu, mereka dibebaskan dari jeratan hukum kasus narkoba. Setelah dua bulan lamanya menjalani rehabilitasi, Andika dn Izzy resmi ditahan di sebuah Rumah Tahanan Cabang Salemba, Kejaksaan Negeri Jakarta Timur saat hari Rabu, 11 Mei 2011.

Pada akhir 2011, nama Kangen Band kembali muncul dipermukaan namun Andika memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya ini, melalui surat pengunduran diri yang dibuatnya pada tanggal 22 Juni 2012. Kemudian, Andika memutuskan dan menyambung hidup dengan bersolo karier demi mengejar impiannya. Sampai akhirnya, Andika dan Dodhy membentuk band Kangen lagi dan segera meluncurkan album dengan judul Juleha, namun sayang sekali band tersebut dibubarkan oleh label karena ada masalah yang tidak terselesaikan. Oleh karena itu, Andika kembali bergabung bersama Kangen Band pada awal 2016 lalu.

Biografi Andika Mahesa 3

Kehidupan pribadi dari seorang Andika Mahesa terlihat berliku-liku sebab banyaknya masalah yang di alaminya. Pria itu sudah menikah sebanyak empat kali. Yang pertama, Andika menikah dengan seorang wanita cantik bernama Ade Bunga Niari tahun 2007. Sayangnya, pernikahan tersebut hanya mampu bertahan selama tiga tahun saja sebab pada tahun 2010 memutuskan untuk bercerai dan anak mereka dibawa oleh Bunga. Setelah Bunga, Andika lalu menikah dua kali secara siri. Ia menikahi Anggie April Lestari pada 26 November 2011 dan bercerai hanya dalam waktu beberapa bulan saja.

Selepas dari Anggie, Andika menikah dengan Nadine pada tanggal 14 Agustus 2012 dan sayangnya juga berakhir dengan penceraian pada bulan Oktober ditahun yang sama. Terakhir, Andika menikahi Caca pada tanggal 9 Februari dan pernikahan mereka masih bertahan sampai saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + fourteen =