Profil & Biografi Gong Yoo

Loading...

Goblin sukses besar dengan meraih rating paling tinggi di sepanjang sejarah drama Korea. Kesuksesan tersebut tidak lepas oleh jalan ceritanya yang apik serta akting pemeran yang ikut meramaikan drama tersebut. Salah satu aktor paling berpengaruh di drama Goblin adalah Gong Yoo, berperan sebagai pemeran utama bernama Kim Shin. Kim Shin seorang Panglima Kerajaan yang menerima kutukan untuk hidup abadi selama-lamanya karena ada pedang yang terhunus di dadanya. Kutukan tersebut bisa hilang jika pengantin yang ditakdirkan untuknya mencabut pedang itu.

Biografi Gong Yoo 1

Gong Yoo termasuk ke dalam salah satu aktor tampan yang paling populer di Korea Selatan. Pria ini dilahirkan pada tanggal 10 Juli 1979 di Kota Busan dengan nama asli Gong Ji-Cheol. Gong Yoo menyelesaikan pendidikannya di B.A Degree yang selanjutnya di Universitas Kyung Hee untuk M.A Degree. Ia memulai karirnya saat showbiz dengan peran-peran kecil diberbagai drama dan film.

Peran pertama utamanya di dalam serial Hello My Teacher pada tahun 2005. Bakat aktingnya di serial tersebut berhasil merebut perhatian beberapa direktur perfilman dan pemirsa yang menjadikan Gong Yoo sebagai aktor sesungguhnya. Hingga pada akhirnya ia berperan sebagai peran utama dengan nama Choi Han Kyul di drama komedi romantis produksi dari TV Nasional Korsel MBC yaitu The 1st Shop of Coffee Prince. Didalam drama tersebut, Gong Yoo beradu peran dengan Yoon Eun Hye, seorang aktris wanita yang berpura-pura menjadi seorang pria hanya untuk bekerja di Kafe kopi milik Gong Yoo. Drama ini jugalah menjadikan Gong Yoo sebagai bintang Hallyu.

Biografi Gong Yoo 2

Setelah sukses membintangi drama The 1st Shop of Coffee Prince, sayangnya Gong Yoo memutuskan untuk menjalani wajib militer pada tanggal 14 Januari 2008 dan selesai pada tanggal 8 Desember 2009. Ditahun 2012, Gong Yoo kembali berakting dalam drama Korea yang berjudul BIG. Sejak saat itu, pria bertubuh tinggi ini tidak pernah lagi memerankan peran penting di dunia drama sampai akhirnya tahun 2016, Gong Yoo ditawari oleh produser terkenal untuk bermain drama yang berjudul Goblin. Drama Goblin terus meraih rating tinggi yang konsisten dari episode 1 hingga episode 16. Karena kesuksesan itulah, Gong Yoo menerima tawaran lebih dari 50 iklan.

Biografi Gong Yoo 3

Selain menjadi aktor handal, Gong Yoo pernah menjadi DJ dan VJ. Pekerjaan tersebut ia lakoni sejak tanggal 3 November 2008 sampai 8 November 2009 di acara G.yoo20 siaran radio. Gong Yoo juga pernah melakukan kunjungan ke 193 negara pada November 2013 sebagai perwakilan khusus UNICEF di Korea dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat luas mengenai keadaan dan hak anak-anak di negara berkembang. Gong Yoo dikenal sebagai warga Korea yang baik dan menjadi contoh rakyat sebab selalu taat membayar pajak.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + eleven =