Profil & Biografi Ryan Gosling

Loading...

Ryan Gosling termasuk salah satu aktor yang berhasil memenangkan trofi penghargaan saat ajang bergengsi Golden Globe 2017 berlangsung. Ia sukses besar berkat aktingnya yang memukau pada film La La Land dan menunjukkan profesionalitasnya sebagai aktor papan atas Hollywood saat ni. Selain itu, film yang dibintanginya itu pun berhasil merebut tujuh trofi sekaligus dalam kategori Best Performance by an Actress in a Motion Picture, Best Motion Picture, Best Screenplay in a Motion Picture, Best Original Song in a Motion Picture, Best Performance by an Actor in a Motion Picture, Comedy or Musical, Best Original Score, dan Best Director in a Motion Picture.

at the 64th international film festival, in Cannes, southern France, Saturday, May 21, 2011. (AP Photo/Joel Ryan)

Ryan Thomas Gosling yang lahir di London pada tanggal 12 November 1980 merupakan seorang pemeran, penulis latar, musisi, dan pengusaha di Kanada. Ia memulai karirnya sebagai bintang cilik pada serial Mickey Mouse Club pada tahun 1993-1995 di Disney Channel. Kemudian, Ryan sering tampil dalam program-program hiburan lainnya seperti Are You Afraid of The Dark? di tahun 1995 dan Goosebumps pada tahun selanjutnya.

Selain itu, Ryan Gosling turut aktif membintangi serial televisi Breaker High tahun 1997-1998 sebagai Sean Hanlon dan Young Hercules sebagai pemeran utama di tahun 1998-1999. Film pertama yang menjadikan Ryan sebagai peran utama adalah The Believer pada tahun 2001 yang membuat reputasinya mulai naik. Lalu, ia semakin banyak membintangi film independen seperti Murder by Numbers (2002), The Slaughter Rule (2002), dan The United States of Leland (2003).

Biografi Ryan Gosling 2

Ryan Gosling lahir dari pasangan Thomas Ray Gosling, seorang penjual keliling yang bekerja dipabrik kertas dan Donna, seorang sekretaris yang merangkap sebagai guru sekolah pada tahun 2011. Karena pekerjaan ayahnya, mereka sering berpindah-pindah tempat seperti di Cornwall, Ontario dan Burlington, Ontario. Namun sayangnya, orang tua Ryan bercerai pada saat ia berusia 13 belas tahun. Setelah itu, ia tinggal bersama dengan ibu mereka, Donna, dan kakak kandungnya, Mandi.

Selain di film, Ryan Gosling juga aktif dalam band-nya yang bernama Dead Man’s Bones yang sudah menelurkan album mereka dengan judul Dead Man’s Bones pada Oktober 2009 dan juga sebuah video klip dengan judul lagu In The Room Where You Sleep.

Biografi Ryan Gosling 3

Ryan Gosling sering disebut dengan julukan “adorable dad”, sebab Ryan bukan hanya dikenal sebagai aktor memikat dan penyanyi berbakat namun juga sebagai pasangan setia dari Eva Mendes dan ayah kesayangan di mata putrinya Esmeralda Amada Gosling dan Amada Lee Gosling. Suami dari Eva Mendes itu sering kali menampilkan keharmonisan keluarga kecilnya di depan kamera. Ia juga terlihat sangat mencintai istrinya lantaran pujian tidak langsung yang Ryan ucapkan saat berpidato di acara Golden Globe 2017.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =