Profil & Biografi Casey Affleck

Loading...

Casey Affleck berhasil meraih Piala Oscar tahun 2017 sebagai Aktor Utama terbaik atas aktingnya yang sempurna dalam Film Manchester by The Sea. Ia mampu mengalahkan ke empat saingan beratnya yaitu Andrew Garfield pada film Hacksaw Ridge, Viggo Mortensen untuk film Captain Fantastic, Denzel Washington di Film Fences dan terakhir, Ryan Gosling dalam Film La La Land. Casey Affleck sendiri nampaknya sangat terkejut saat mendengar namanya disebut oleh Brie Larson yang membacakan pemenang kategori Best Actor in A Leading Role tersebut.

Biografi Casey Affleck 1

Caleb Casey McGuire Affleck lahir di Falmouth, Massachusetts, Amerika Selatan pada tanggal 12 Agustus 1975, merupakan seorang aktor, sutradara film, penulis skenario dan produser. Ia juga seorang saudara kandung dari aktor terkenal Ben Affleck. Pertama kali Casey mendapat perhatian untuk aktingnya dalam film-film karya Gus Vant Sant, To Die For tahun 1995, Good Will Hunting tahun 1997, dan Gerry pada tahun 2002. Ia lalu muncul dalam trilogi Ocean’s dengan menjadi Virgil Maloy di tahun 2001 hingga 2007 yang menceritakan tentang kumpulan film komedi berseri.

Pada Juni 2006 silam, Casey Affleck menikahi Summer Phoenix dan mendapatkan seorang putri yang dinamakan Indiana August. Kemudian, Casey berperan aktif di berbagai filmografi terkenal seperti The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford, dimana saat itu dia menerima nominasi untuk Aktor Pendukung Terbaik pada ajang Academy Award. Casey Affleck juga hadir meramaikan film Gone Baby Gone yang disutradarai oleh kakaknya sendiri, Ben Affleck.

BEVERLY HILLS, CA - JANUARY 08: Casey Affleck poses in the press room during the 74th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 8, 2017 in Beverly Hills, California. (Photo by Venturelli/WireImage)

BEVERLY HILLS, CA – JANUARY 08: Casey Affleck poses in the press room during the 74th Annual Golden Globe Awards at The Beverly Hilton Hotel on January 8, 2017 in Beverly Hills, California. (Photo by Venturelli/WireImage)

Selain itu, Casey Affleck membuktikan kemampuannya dalam menyutradarai film melalui sebuah film mockumentary berjudul I’m Still Here yang dibintangi oleh kakak iparnya Joaquin Phoenix. Lalu Casey menerima banyak pujian kritis untuk aktingnya dalam film Out of the Furnace dan Ain’t Them Bodies Saints yang keduanya ditayangkan pada tahun 2013.

Di tahun 2017 ini, Casey Affleck berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Best Actor in a Leading Role dalam Academy Awards ke 89 yang diselenggarakan Dolby Theater di Hollywood, California. Saat namanya dibacakan sebagai pemenang, Casey Affleck sangat terkejut dan nampak tidak percaya bisa memenangkan penghargaan paling di inginkan tersebut. Ia pun langsung memeluk Ben Affleck yang duduk di dekatnya sebelum berjalan ke panggung.

Biografi Casey Affleck 3

Kemenangan ini merupakan kemenangan Oscar pertama bagi Casey Affleck, setelah sebelumnya ia pernah dinominasikan dalam acara Acara Academy Awards 2008 sebagai Aktor Pendukung Terbaik. Kini, Casey Affleck berhasil mendapatkan penghargaan terbaik sebagai Best Actor setelah menampilkan aktingnya yang menjadi seorang petugas kebersihan yang harus menjadi wali untuk keponakannya setelah kakaknya meninggal. Film Manchester by The Sea sendiri banyak mendapatkan ulasan positif dan di usung bakal menjadi titik balik karier Casey Affleck di industri perfilman. Selain mendapat gelar sebagai Aktor terbaik, Casey Affleck juga meraih Piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + thirteen =