Profil & Biografi Katy Perry

Loading...

Katheryn Elizabeth Hudson atau sering dikenal dengan Katy Perry adalah seorang penyanyi, aktris, penari, penulis lagu dan model Amerika Serikat. Ia lahir pada tanggal 25 Oktober 1984 di Santa Barbara, California dan putri dari pasangan Keith Hudson dan Mary Hudson. Kedua orang tuanya adalah pendeta Kristen, oleh karena itu Katy hanya diperbolehkan mendengar musik gospel saja. Sejak umurnya ke-9 tahun, Katy telah menunjukkan bakat menyanyinya. Ia sering menyanyi di gereja bersama kedua orang tuanya.

Biografi Katy Perry 1

Selain bernyanyi, Katy Perry juga pandai menari. Beranjak dewasa ia membulatkan tekad untuk berkarir dibidang musik. Ia pun keluar dari sekolahnya dan meneruskan pendidikan ke Music Academy of The West di Santa Barbara. Katy juga ikut mempelajari opera Italia untuk memperdalam kemampuannya.

Pada usia 15 tahun, Katy Perry debut album pertama kalinya dengan bertema rohani yang mengusung aliran rock dinamakan “Katy Hudon”, tepatnya ditahun 2001. Saat itu, Katy belum menyandang nama Katy Perry melainkan Katy Hudson. Namun sayang, debut album itu gagal dipasaran musik. Setelah label rekaman yang menaungi Katy bangkrut, ia mulai berpikir keras untuk mengganti aliran musiknya. Seiring berjalannya waktu, Katy mengganti nama belakangnya menjadi ‘Perry’ yang di ambil dari nama gadis ibunya sehingga ia terkenal dengan nama panggung ‘Katy Perry’.

Biografi Katy Perry 2

Perjuangan Katy sebagai penyanyi terus mendapat rintangan yang ditandai dengan batal merilis album dari pihak label Island Def Jam Music Group. Padahal ia sudah di ajak untuk berkolaborasi bersama penyanyi Glen Ballard. Namun tanpa alasan yang jelas, pihak label membatalkannya.

Meskipun begitu, Katy Perry tidak pernah putus asa. Ia pun rajin memposting beberapa single kolaborasi bersama Glen seperti Box, Diamonds, dan Long Shot pada halaman MySpace miliknya. Nama Katy Perry pun mulai dikenal saat salah satu single duetnya bersama Glen yang berjudul Simple, berhasil masuk dalam soundtrack film remaja “The Sisterhood of the Travelling Pants”. Katy Perry juga sempat mencoba kemampuan sebagai bintang video musik single seperti P.O.D “Goodbye for Now”, dan Gym Class Heroes, “Cupid’s Chokehold”.

Biografi Katy Perry 3

Kerja keras Katy Perry ternyata membuahkan hasil. Akhirnya ia menandatangani kontrak dengan label rekaman Capitol Music. Satu tahun kemudian, mereka merilis album pertamanya sebagai penyanyi pop yang bertajuk “One of the Boys” tahun 2008. Nama Katy Perry pun semakin meroket saat dua lagu dari album pertamanya yang berjudul I Kissed a Girl dan Hot n Cold sukses meraih nominasi Grammy Awards untuk kategori Best Female Pop Vocal Perfomance. Lagu I Kissed a Girl bahkan terpilih sebagai single pop terfavorit lewat Stasiun TV CBS di ajang People’s Choice Awards 2009. Semua usaha dan kegagalan yang pernah ia alami tidak pernah dilupakan karena dengan proses itulah, nama Katy Perry menjadi salah satu public figur sekaligus penyanyi paling populer saat ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + fifteen =