Profil & Biografi Marion Cotillard

Loading...

Marion Cotillard yang lahir di Paris pada tanggal 30 September 1975 ini merupakan seorang pemeran film berkebangsaan Prancis yang memenangkan nominasi Academy Award, BAFTA, Golden Globe serta César Award. Ayahnya bernama Jean Claude Cotillard yang juga merupakan seorang aktor dan guru. Sementara ibunya bernama Niseema Theillaud adalah aktris dan guru drama. Marion mempunyai dua saudara kembar yaitu Quentin seorang pemahat dan pelukis lalu Guillaume, seorang sutradara dan penulis skenario.

Biografi Marion Cotillard 1

Bakat senin dan akting dari keluarga Cottilard mengalir pada diri Marion sejak kecil. Saat ia masih remaja, Marion sering tampil di drama teater dan serial TV Prancis. Karirnya sebagai aktris profesional baru dimulainya ketika membintangi film layar lebar asal negaranya yang berjudul “L’Histoire du garçon qui voulait qu’on l’embrasse” tahun 1994.

Nama Marion Cotillard semakin di kenal saat tampil di film legendaris yang berjudul “Taxi” pada tahun 1998. Beberapa tahun kemudian, ia merambah ke dunia akting Hollywood melalui penampilan di film arahan Tim Burton, “Big Fish”. Prestasi dalam berakting membuat Marion Cotillard di akui oleh dunia internasional ketika ia berhasil meraih penghargaan Oscar dan Golden Globe untuk kategori Best Actress. Ia memenangkan gelar aktris terbaik saat berakting di film “La Vie en Rose”. Seiring dengan kesuksesannya merebut penghargaan pertamanya itu, Marion Cotillard berkesempatan untuk membintangi film terkenal lainnya seperti “Public Enemies”, “Nine” dan “Inception”.

Biografi Marion Cotillard 2

Selain kesibukannya dalam dunia perfilman, Marion Cotillard juga ikut berpartisipasi sebagai aktivis pecinta lingkungan sekaligus menjadi juru bicara dari Organisasi Greenpeace. Bahkan ia mengizinkan organisasi tersebut untuk menggunakan apartemennya sebagai tempat pengujian beberapa produk ramah lingkungan. Lalu, Marion Cotillard pun aktif dalam kegiatan penggalangan dana yang dilakukan oleh Greenpeace.

Meski hidupnya berjalan sempurna, namun kehidupan asmara dari Marion Cotillard tidak terlalu sering menjadi bahan pembicaraan publik. Marion sempat berpacaran dengan penyanyi Prancis bernama Mathieu Blanc-Francard selama dua tahun lalu putus tahun 2007. Kemudian Ia menjalin kasih dengan aktor film bernama Guillaume Canet. Meski tidak menikah, mereka berdua dikaruniai anak bernama Marcel Guillaume yang lahir pada tanggal 19 Mei 2011.

Biografi Marion Cotillard 3

Tahun 2016 lalu, kepiawaian berakting di uji dengan bermain bersama aktor terkenal Brad Pitt. Ia bermain di film yang berjudul Allied, sebuah drama tentang perang dunia kedua yang di sutradarai oleh Robert Zemeckis dan ditulis oleh Steven Knight. Marion Cotillard dan Brad Pitt di sana berperang sebagai perwira intelijensi dan pejuang pemberontakan yang saling jatuh cinta ektika sebuah misi membunuh seorang pejabat Jerman. Karena kedekatan Marion Cotillard bersama Brad Pitt di film ini begitu intim, banyak media publik yang mengira Brad Pitt berselingkuh dari Angelina Jolie. Tetapi Marion Cotillard membantah rumor itu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 3 =