Profil & Biografi Lee Dong Wook

Loading...

Nama Lee Dong Wook semakin meroket sejak berakhirnya Drama serial Goblin. Ia berhasil memainkan peran sebagai seorang malaikat pencabut nyawa bernama Kim Woo Bin sekaligus sahabat dari Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo. Akting memukau dengan gaya yang misterius sekaligus lucu tersebut berhasil mencuri perhatian penonton. Dong Wook juga dinobatkan sebagai aktor terbaik di Korea Selatan setelah bermain peran di drama televisi My Girl, La Dolce Vita dan Scent of a Woman.

Biografi Lee Dong Wook 1

Lee Dong Wook lahir pada tanggal 6 November 1981 di Seoul, Korea Selatan. Ia memulai debutnya pada tahun 1999 dan beberapa kali mengasah kemampuan aktingnya melalui peran-peran kecil seperti dalam Secret di tahun 2000, Land of Wine tahun 2003 dan Precious Family tahun 2004. Kerja kerasnya itu membuahkan hasil sebab Lee Dong Wook berhasil memerankan peran yang sangat penting di drama My Girl.

Drama yang dibintanginya bersama Lee Da-hae, Lee Joon-Gi. Dan Park Si-Yeon itu sukses membuatnya menjadi bintang Hallyu. Berkat kesuksesan drama itulah, Lee Dong Wook berturut-turut mendapat peran besar seperti di dalam drama Wild Romance, The Fugitive of Joseon, Scent of a Woman dan La Dolce Vita pada tahun 2008. Sebelum itu, Lee Dong Wook masuk pelatihan militer selama lima minggu dan selanjutnya ia mengabdi pada negara selama dua tahun wajib militer.

Biografi Lee Dong Wook 2

Pria dengan tinggi 184 cm dan bergolongan darah B itu pernah bersekolah di Joongbu University dalam jurusan Broadcasting and Media Arts. Lee Dong Wook juga aktif berperan di berbagai film layar lebar seperti The Beauty Inside tahun 2015, The Recipe tahun 2010, Heartbreak Library di tahun 2008, The Perfect Couple tahun 2007 dan Arang di tahun 2006. Dalam film-film tersebut, akting Lee Dong Wook sangat sempurna sehingga ia berhasil menjadi ikon nasional yang bukan hanya memanfaatkan wajah rupawan, namun juga mengandalkan bakat alami aktingnya.

Berbagai penghargaan yang berhasil diraih oleh Lee Dong Wook adalah V-NESS Screen Award tahun 1999, lalu di tahun 2003 Dong Wook merebut juara kategori New Star Award pada ajang SBS Drama Awards. Di acara yang sama, ia meraih nominasi Top Ten Stars Award dan Top Excellence Award, Weekend Drama Actor untuk drama Scent of a Woman di tahun 2011.

Biografi Lee Dong Wook 3

Bukan hanya terkenal di drama Korea Goblin sebagai Grim Reaper, Lee Dong Wook juga sering menjadi bintang tamu untuk acara variety show contohnya The Return of Superman. Di dalam acara tersebut, Dong Wook ditantang untuk mengasuh anak dari atlet sepak bola, Lee Dong Gook yang mempunyai 5 orang anak balita. Meski awalnya tampak canggung, Lee Dong Wook berhasil mengasuh anak-anak tersebut.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 3 =