Profil & Biografi Leonardo DiCaprio

Loading...

Leonardo Wilhelm DiCaprio lahir pada tanggal 11 November 1974 di Los Angeles. Ia seorang aktor sekaligus produser film dari Amerika Serikat berdarah Italia-Jerman karena ayahnya yang bernama George berdarah Italia dan ibunya, Irmelin berasal dari Jerman. Pemberian nama Leonardo DiCaprio dikarenakan sang ibu sangat mengagumi seorang seniman terkenal Leonardo Da Vinci. Leonardo DiCaprio pernah membintangi sebuah film yang sangat terkenal sepanjang masa yaitu Titanic, dengan memborong 11 dari 14 nominasi Academy Awards.

Biografi Leonardo DiCaprio 1

Leonardo DiCaprio merupakan anak tunggal satu-satunya dari pasangan George dan Imerlin. Sayangnya, mereka memutuskan bercerai saat Leonardo baru berumur setahun. Sejak itu, ia tinggal bersama ibunya dan juga sering menghabiskan waktu bersama ayahnya. Kegemaran Leo kecil adalah membaca komik dan kartu baseball. Ia juga senang berkunjung ke museum bersama ayahnya. Karir akting Leo sudah dimulai sejak ia berusia 5 tahun. Saat itu, ia di ajak bermain di dalam drama televisi berjudul Romper Room. Namun, sejak itu karirnya di dunia akting tak berjalan mulus. Leo kecil berkali-kali ditolak dalam sejumlah audisi film. Pernah juga, Leo gagal menandatangi kontrak karena menolak mengganti nama panggungnya menjadi Lenny William.

Meski selalu gagal, Leonardo DiCaprio tidak putus semangat. Dukungan besar dari ayahnya juga membantunya untuk terus mengejar impiannya. Ia pun berhasil muncul di sejumlah iklan layanan masyarakat seperti How to Deal With a Parent Who Takes Drugs dan Mickey’s Safety Club. Setelahnya, Leo muncul di sejumlah drama televisi seperti Growing Pains, Lassie, The Outsiders, Santa Barbara, Roseanne, dan Parenthood.

Biografi Leonardo DiCaprio 2

Namun, film layar lebar pertamanya adalah Critters 3 tahun 1991 yang berhasil membuat nama Leonardo DiCaprio melejit naik. Ia pun ditawari untuk menjadi pemeran utama dalam sebuah megadrama yang berjudul Titanic pada tahun 1997. Film tersebut di gadang-gadang sebagai film Hollywood tersukses sepanjang masa dan nama Leonardo DiCaprio berhasil menjadi puncak tertinggi para selebriti Hollywood.

Kepopuleran ini sempat membuat kejiwaan psikis Leonardo DiCaprio terguncang. Alih-alih membuatnya bangga dan besar kepala, Leo malah merasa tersiksa. Tidak tahan dengan semua hiruk-pikuk popularitas, ia memutuskan untuk menghilang sejenak dari dunia seni peran. Dan beberapa tahun kemudian, ia bermain film layar lebar pertama setelah Titanic yaitu The Man in The Iron Mask. Tapi sayang, film ini tidak mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu tidak membuat Leonardo Dicaprio kecewa. Malah ia sangat bersyukur karena setelah Leo bermain di film tersebut, ia jadi dikenal sebagai aktor kawakan, bukan aktor berparas tampan yang menjadi pujaan wanita.

Biografi Leonardo DiCaprio 3

Leonardo DiCaprio juga sering menjadi nominasi Oscar seperti pada tahun 1994 sebagai Best Actor in A Supporting Role. Kemudian tahun 2005, 2007 dan 2014, Leo berhasil masuk nominasi menjadi Best Perfomance by an Actor in a Leading Role.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + two =