Profil & Biografi Sandra Dewi

Loading...

Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan merupakan artis papan atas yang memiliki segudang kegiatan dalam profesinya. Selain menjadi model dan penyanyi yang sangat berbakat, wanita ini juga sering berperan aktif di berbagai sinetron serta iklan di Indonesia. Sandra Dewi kerap dikenal sebagai brand ambassador beberapa produk, baik di Tanah Air maupun Asia Tenggara.

Biografi Sandra Dewi 1

Sandra Dewi lahir di Pangkal Pinang pada tanggal 8 Agustus 1983 dan merupakan anak sulung dari tiga bersaudaranya, dimana orang tua mereka memiliki darah campuran Tionghoa dan Palembang. Nama ayahnya Andreas Gunawan Basri dan ibunya bernama Chatarina Erliani. Sandra menetap di Panggal Pinang dan kemudian pindah ke Jakarta tahun 2001 ketika melanjutkan kuliah di London School of Publik Realitions. Setahun kemudian, keluarga Sandra Dewi turut pindah ke Jakarta meninggalkan kampung halaman.

Secak kecil, bakat Sandra Dewi untuk tampil di depan umum sudah terlihat dan seringkali ia memenangkan berbagai festival fashion show dan menyanyi. Ia juga termasuk murid yang sangat menonjol dalam hal prestasi saat di bangku sekolah atau saat kuliah. Sandra mengawali karirnya saat ajang pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan Duta Pariwisata di Jakarta Barat. Tetapi kemudian ia memilih fokus untuk melanjutkan kuliahnya.

Biografi Sandra Dewi 2

Kemudian, Sandra Dewi mulai terjun ke dunia hiburan ketika mengikuti ajang Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan 2006. Dalam ajang tersebut, ia berhasil meraih juara yang menjadikannya batu loncatan untuk Sandra Dewi karena setelah salah satu juri yang bernama Nia Dinata memberikan tawaran untuk casting film. Wanita berumur 33 tahun ini ternyata lolos casting untuk peran Lila di difilm Quickie Express di tahun 2007. Film ini sukses dan membuat nama Sandra Dewi meroket. Namanya semakin sering diperbincangkan ke publik dan semakin terkenal berkat perannya di sinetron kejar tayang berjudul Cinta Indah.

Tidak puas dengan dunia akting, Sandra Dewi juga merambah menjadi presenter. Bersama dengan presenter lain yang bernama Desta, ia menjadi presenter terlama di acara musik Derings yang di siarkan di Trans TV. Sandra Dewi juga disebut aktris papan atas dengan bayaran paling mahal dan sering dijuluki ratu iklan sejak tahun 2008. ia pun jauh dari gosip miring dan memiliki perilaku baik saat bekerja. Karir Sandra Dewi di manajemen oleh adik kandungnya sendiri yang bernama Kartika Dewi.

Biografi Sandra Dewi 3

Tidak seperti artis lainnya, Sandra Dewi termasuk aktris yang tertutup bila menyangkut soal kehidupan asmara. Tidak banyak yang tahu, wanita cantik ini pernah menjalin cinta selama tiga tahun dengan Reino Barack. Hubungan tersebut sayangnya harus berakhir karena perbedaan keyakinan. Namun, kegagalan hubungan percintaan tak membuat Sandra Dewi putus asa. Pada tanggal 8 November 2016 lalu, ia menikah dengan pengusaha tambang sukses bernama Harvey Moeis setelah berpacaran selama 3 tahun di Gereja Kathedral, Jakarta yang dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Di tanggal 14 November 2016, pesta resepsi mereka diselenggarakan dengan begitu mewah di Disneyland Tokyo.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 1 =