Profil & Biografi Brad Pitt

Loading...

William Bradley Pitt lahir di Shawnee, Oklahoma pada tanggal 18 Desember 1963. Ia merupakan aktor senior dari Amerika Serikat sekaligus produser film dan aktivis sosial. Nama Brad Pitt terkenal sejak dirinya berperan dalam film yang berjudul A River Runs Through It pada tahun 1992. Aktor berwajah tampan sekaligus mantan suami aktris papan atas Hollywood Angeline Jolie itu pernah meraih dua nominasi untuk Academy Awards dan empat nominasi Golden Globe Awards.

Biografi Brad Pitt 1

Brad Pitt adalah anak dari Jane Etta Hillhouse, seorang konselor sekolah menengah atas, dan William Alvin Pitt, seorang pemilik perusahaan truk. Ia lahir di Shawnee dan dibesarkan di Springfield bersama dengan saudaranya yang bernama Doug lahir tahun 1966 dan Jullie Neal lahir tahun 1969. Brad Pitt terkenal sejak pertengahan tahun 1990-an sejak ia membintangi sejumlah film Hollywood, di antaranya adalah Interview with the Vampire tahun 1994 dan film Thriller Se7en tahun 1995.

Biografi Brad Pitt 2

Karena aktingnya yang memukau, Brad Pitt pernah mendapat nominasi Academy Awards dan memenangkan ajang Golden Globe Awards yang keduanya atas peran di film Twelve Monkeys di tahun 1996. Kemudian ia kembali berperan dalam film Hit Internasional Ocean’s Eleven tahun 2001 dan dua sequelnya yang berjudul Ocean’s Twelve (2004) dan Ocean’s Thirteen (2007). Akting Brad Pitt kembali di puji atas perannya di film terbaik Troy tahun 2004 dan Mr & Mrs. Smith tahun 2005. Lalu Brad Pitt berhasil mendapat nominasi dalam ajang penghargaan Academy Awards tahun 2008 lewat perannya di film The Curious Case of Benjamin Button yang membawa nama Brad Pitt masuk dalam jajaran aktor papan atas dunia.

Dalam kehidupan asmara, Brad Pitt sering dijuluki Casanova karena sering berkencan dengan banyak wanita dan beberapa di antaranya ialah lawan mainnya di film seperti Robin Givens, Jill Schoelen dan Juliette Lewis. Kemudian, ia pernah menjalin asmara dengan aktris Gwyneth Paltrow pada tahun 1994 hingga 1997. Lalu, kabar pernikahan antara Brad Pitt dan Jennifer Aniston pada tahun 2000 di anggap sebagai pernikahan paling tersukses di Hollywood. Namun sayangnya, pada tahun 2005 mereka berdua memutuskan untuk berpisah setelah bertahun-tahun hidup bersama.

Biografi Brad Pitt 3

Tak lama setelah bercerai, Brad Pitt mulai menjalin hubungan dengan Angelina Jolie. Keduanya terlibat cinta lokasi dalam film Mr & Mrs. Smith. Pada tahun 2006, Angelina mengumumkan bahwa ia tengah mengandung anak Brad Pitt dan melahirkan pada tanggal 27 Mei 2006. Anak pertamanya itu lahir di Namibia, Afrika dan diberi nama Shiloh Nouvel Jolie-Pitt. Kemudian pada awal tahun 2008, Brad Pitt dan Angeline Jolie tengah menanti kelahiran bayi kedua yang ternyata bayi kembar perempuan dan laki-laki. Mereka memberi nama Knox Léon dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt. Namun sayangnya, hubungan Brad Pitt dan Angeline Jolie dikabarkan telah berakhir.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 9 =