Profil & Biografi Song Hye Kyo

Loading...

Kesuksesan drama Descendants of The Sun (DOTS) memang tidak lepas dari kerja keras para pemainnya terutama Song Hye Kyo, yang menjadi pemeran utama wanita dan berhasil mencuri para pecinta drama romantis. Artis yang diklaim sebagai wanita tercantik di Korea Selatan tersebut telah banyak membintangi berbagai film, drama hingga iklan kosmetik merk terkenal. Ia juga dinobatkan sebagai brand ambassador dari berbagai merk kosmetik hingga fashion ternama.

Biografi Song Hye Kyo 1

Song Hye Kyo lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 26 Februari 1982. Wanita yang berprofesi sebagai model tersebut merupakan anak tunggal dikeluarganya dan Hye Kyo terjun ke dunia hiburan dan entertainment tanpa kesengajaan. Wanita pecinta kopi tersebut awalnya mengikuti kompetisi pencarian model di serial Minggu pagi berjudul Happy Morning di tahun 1996. Song Hye Kyo berhasil memenangkan hadiah utama. Kemudian, ia tertarik melanjutkan kegiatannya di dunia hiburan setelah memenangkan kontes yang di adakan oleh merk seragam SunKyung Smart.

Biografi Song Hye Kyo 2

Sebenarnya Song Hye Kyo sering muncul dilayar kaca sebagai tokoh cameo di berbagai serial televisi. Namun namanya mulai melejit setelah ia memerankan peran di serial drama romantis Autumn in My Heart tahun 2000 bersama Song Seung Heon dan Won Bin. Saat itu, Hye Kyo memerankan tokoh bernama Choi Eun-Seo dan membuatnya begitu terkenal, bukan hanya di Korea tetapi juga seluruh Asia. Lewat drama itu juga, Song Hye Kyo berhasil membawa pulang penghargaan bergengsi seperti “Photogenic Awards” dan “Popularity Award”, lalu di ajang “KBS Drama Awards 2000”.

Aktingnya kembali dipuji banyak orang ketika Song Hye Kyo membintangi drama romantis berjudul Full House tahun 2004 bersama aktor sekaligus penyanyi, Rain. Sejak itu, Hye Kyo di anggap sukses membawakan tokoh Han Ji-Eun yang terkenal sangat ekspresif di drama tersebut. Rating drama yang diperankannya juga mendapat skor tinggi sehingga membuat drama Full House diputar di berbagai penjuru dunia seperti Taiwan, Filipina, bahkan Indonesia. Karenanya, Song Hye Kyo kembali mendapat penghargaan sebagai “Best Actress”, “Top Excellence Popularity Award”, dan “Best Couple” (bersama Rain) pada ajang penghargaan “KBS Drama Awards 2004”.

Biografi Song Hye Kyo 3

Selain itu, bakat akting Song Hye Kyo terus terlihat melalui drama “Guardian Angel” (2001), “Hotelier” (2001), “All In” (2003), “Sunlight Pours Down” (2003) dan “The World That They Live In” pada tahun 2008. Kemampuan aktingnya dalam serial drama juga membawa Song Hye Kyo ke dunia film layar lebar. Sudah banyak film yang dibintanginya antara lain “My Girl And I” (2005), “Hwang Jin Yi” (2007), “Make Yourself at Home” (2008), “A Reason To Live” (2011), “The Grandmastersdan dan “Love and Let Love” di tahun 2012. Pada tahun 2016 lalu, Song Hye Kyo kembali melambungkan namanya melalui Drama romantis Descendants of the Sun yang ia bintangi bersama Song Joong Ki.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 7 =