Profil & Biografi Sylvester Stallone

Loading...

Sylvester Gardenzio Stallone dilahirkan pada tanggal 6 Juli 1946 di Kota New York, Amerika Serikat. Ia merupakan seorang aktor, sutradara dan penulis naskah yang sangat terkenal. Sylvester juga mempunyai nama panggilan Sly atau Enzio. Sylvester Stallone termasuk salah satu legenda besar yang sukses dalam berbagai genre film, contohnya film aksi laga. Peran-perannya antara lain dalam serial Rambo dan Rocky yang sukses menjadi film terbaik pada daftar Box Office di dunia Perfilman Internasional. Perjuangannya dalam meraih kesuksesan pun bisa dibilang sangat panjang dan berliku-liku. Namun berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah Sylvester Stallone mampu menjadi aktor film terkenal.

Biografi Sylvester Stallone 1

Sylvester Stallone dilahirkan dari keluarga yang dikenal sangat miskin di New York. Ibunya terpaksa melahirkannya di tangga pintu sebuah sekolah sehingga Sylvester Stallone menderita kelainan syaraf di bagian sisi kanan wajahnya. Ia juga berbicara tidak normal, dan ujung bibirnya selalu tertarik ke bawah. Karena itulah, Sly sering di ejek mirip tokoh film kartun kucung di Looney Tunes. Namun dengan segala kekurangannya, ia memiliki mimpi menjadi aktor. Demi mengejar mimpinya, Sly mengikuti audisi dan casting di mana-mana, meskipun akhirnya gagal.

Biografi Sylvester Stallone 2

Pada tahun 1975, Sylvester Stallone menyaksikan pertandingan tinju antara Chuck Wepner dan Mohammad Ali. Setelah itu, ia terinspirasi untuk menulis cerita tentang petinju bernama Rocky. Ceritanya pun selesai dan Sly berusaha menjual cerita itu termasuk menawarkan diri untuk jadi pemain utama. Akhirnya, ada yang tertarik dengan cerita dari Sylvester Stallone tersebut, yaitu produser Robert Chartoff dan Irwin Winkler. Sly ditawarkan uang jumlah besar supaya ia mau menyerahkan orang lain untuk bermain di film itu. Namun Sylvester Stallone tetap teguh mempertahankannya dengan cara memilih untuk mendapatkan uang yang sedikit tapi dia sebagai pemain utama.

Karena itulah, Sylvester Stallone berhasil memerankan peran utama di film dengan cerita buatannya sendiri. Hasilnya, Rocky mendapat sambutan luar biasa dari penonton. Rocky berhasil masuk nominasi pada sepuluh kategori di ajang Academy Awards. Dan akhirnya, film itu pun memenangkan piala Oscar untuk film terbaik, sutradara terbaik dan juga editing terbaik. Sukses dengan film Rocky, Sylvester Stallone memulai debutnya sebagai sutradara dan bermain dalam film berjudul Paradise Alley. Ditahun yang sama, ia juga bermain dalam film F.I.S.T.

Mandatory Credit: Photo by Jim Smeal/BEI/Shutterstock (5585701bu) Sophia Rose Stallone, Sylvester Stallone and Sistine Rose Stallone Saint Laurent at the Palladium, Arrivals, Fall 2016, Los Angeles, America - 10 Feb 2016

Pada tahun 1979, Sylvester Stallone menulis, menyutradarai dan membintangi film sequel dari kisah yang membuat dirinya terkenal yaitu Rocky II. Selanjutnya, Sly kembali menciptakan kisah yang membuat namanya semakin meroket dengan judul Rambo, First Blood. Rambo adalah seorang mantan prajurit Baret Hijau yang ketika kembali ke negaranya sendiri, ia tidak mendapat perlakuan baik sehingga ia pun membuat onar dan di sangka sebagai penjahat. Setelah itu, Sylvester Stallone terus bermain film dalam genre yang beragam. Meskipun hidup dan karirnya pernah terpuruk, Sylvester Stallone mampu membuktikan eksistensi dirinya dengan banyak prestasi yang berhasil ia raih.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − six =