Profil & Biografi Hugh Jackman

Loading...

Sosok bertubuh kekar yang terkenal dengan sebutan “The Wolverine” kini menjadi salah satu aktor papan atas Hollywood. Akting memukaunya saat memainkan peran sebagai James Howlett di film Logan yang tayang pada Maret 2017 ini, membuat para penontonnya terharu akan perjuangan ayah untuk melindungi putrinya. Pria dengan nama panjang Hugh Michael Jackman tersebut lahir pada tanggal 12 Oktober 1968 di Kota Sydney.

Biografi Hugh Jackman 1

Hugh Jackman merupakan anak bungsu dari pasangan suami istri bernama Chris Jackman dan Grace Watson. Ia juga memiliki empat saudara kandung yaitu Ralph, Ian, Zoe, dan Sonya. Masa kecil Hugh Jackman bisa dikatakan tragis karena, saat ia berumur 18 bulan justru tinggal bersama orang tua baptisnya karena ibu kandungnya yang mengalami sindrom depresi pasca melahirkan. Ibunya menjadi semakin tertekan sebab tidak mendapatkan perhatian dari suaminya. Merasa tidak tahan membesarkan lima anak sendirian, Grace memutuskan untuk meninggalkan suami dan anak-anaknya tepat saat Hugh berusia 8 tahun.

Walaupun telah ditinggal oleh sang ibu sejak masih kecil, Hugh Jackman tumbuh menjadi pemuda berperikelakuan baik dan sangat disiplin. Hal ini berkat didikan Chris, ayahnya, yang di anggap Hugh sebagai seorang pria yang tidak pernah membicarakan hal buruk atau mengejek orang lain. Hugh merasa bangga dengan ayahnya namun tetap menghargai ibunya, Grace karena menikah lagi dengan pria lain.

Biografi Hugh Jackman 2

Bakat akting Hugh Jackman terlihat saat ia menempuh pendidikan di sekolah khusus pria yang bernama Knx Grammar School. Waktu ia bersekolah disana, Hugh sering terlibat dalam beberapa pementasan drama dan terpilih menjadi kapten disekolahnya. Beranjak dewasa, Hugh Jackman menempuh pendidikan di University of Technology, Sydney dan mengambil gelar sarjana Bidang Komunikasi. Ia pun mengembangkan bakatnya dengan mengikuti pelatihan satu tahun di Actor’s Centre di kota kelahirannya tersebut.

Setahun mengikuti pelatihan, Hugh Jackman akhirnya terpilih untuk memerankan karakter utama Kevin Jones di mini seri TV ABC berjudul “Correlli”. Berkat kepandaiannya memerankan tokoh narapidana jahat tersebut, nama Hugh menjadi terkenal. Pada tahun 2000, karir Hugh Jackman meroket saat ia terpilih membintangi film adaptasi dari komik Marvel yang berjudul “X-Men”. Dalam film tersebut, Sutradara Bryan Singer memilih Hugh untuk memerankan mutan superhero bernama Logan atau Wolverine. Selain X-Men, Hugh Jackman terpilih lagi tampil sebagai Wolverine di sekuel film seperti “X-Men 2”, “X-Men: The Last Stand” dan “X-Men Origins: Wolverine”. Aktingnya yang sangat bagus itu kembali terbukti ketika Hugh Jackman memainkan beberapa film terkenal seperti “Someone Like You” (2001), “Van Helsing”, “The Prestige”, “Deception” dan “Australia”.

Biografi Hugh Jackman 3

Bukan hanya hidup sebagai aktor sukses, Hugh Jackman juga sukses dikehidupan pribadi. Ketika baru memulai karir sebagai aktor film, Hugh Jackman bertemu dengan aktris Autralia bernama Deborra-Lee Fumes di mini seri TV “Correlli”. Mereka terlibat cinta lokasi yang berlanjut awet hingga sekarang. Setahun setelah serial tersebut berakhir, Hugh Jackman menikah dengan Deborra pada tanggal 11 April 1996 dan telah memiliki dua anak bernama Oscar Maximillian (15 Mei 2000) dan Ava Eliot (10 Juli 2005).

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + seven =