Profil & Biografi Lee Jong Suk

Loading...

Lee Jong Suk merupakan aktor dan model dari Korea Selatan yang semakin terkenal sejak aktingnya bermain di drama berjudul “W-Two Worlds”. Aktor tampan yang popularitasnya terus meroket ini masuk ke dalam Kategori Superstar “The Big Four Hallyu Stars” selain aktor Kim So Hyun, Lee Min Hoo dan Kim Woo Bin. Hal tersebut semakin tak terbantahkan dengan bergabungnya Lee Jong Suk yang sudah menandatangani kontrak eksklusif bersama Agensi besar YG Entertainment.

Biografi Lee Jong Suk 1

Pria dengan nama lengkap Lee Jong Suk tersebut memiliki zodiak Virgo karena lahir pada tanggal 14 September 1989 di Kota Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Ia menjadi anak pertama dari tiga bersaudara dengan adik perempuan dan laki-laki. Pria dengan tinggi badan 186 cm dan berat 65 Kg ini memiliki hobi bermain game, catur dan basket. Selain itu, Lee Jong Suk juga mempunyai bakat yang positif yakni Taekwondo dan bermain piano. Ia pernah menempuh pendidikan dengan mengambil jurusan “Proffesional Motion Pictures Arts” di Konkuk University.

Awal debut Lee Jong Suk pada tahun 2009 dengan terlibat dalam sebuah Film pendek berjudul “Sympathy”. Setelah itu, ia pernah beberapa kali tampil di Film komersial atau iklan yang lucu bahkan terkesan aneh dengan menampilkan bintang K-Pop dan K-Drama untuk beberapa perusahaan. Jong Suk juga terlibat dalam film komersial berjudul “CASS Beer Fresh” dengan beradu akting bersama Kim Woo Bin dan Ha Ji Won. Tahun 2010, ia membintangi film layar lebar pertamanya yaitu “Ghost” dan dua serial drama Korea berjudul “Prosecutor Princess” dan “Secret Garden”. Namun, dari ketiga serial itu belum bisa mengantarkan Lee Jong Suk ke panggung penghargaan bergengsi.

Biografi Lee Jong Suk 2

Faktanya, Lee Jong Suk memang memiliki kemampuan alami untuk berakting dan menjadi model. Hal inilah yang mampu menarik banyak orang di dunia akting ataupun fansnya. Tahun 2013, saat Jong Suk memerankan peran di serial “School 2013” yang ditayangkan di KBS2, ia berhasil meraih penghargaan pertamanya pada ajang “2012 KBS Drama Awards” untuk Newcomer Actor Award. Selanjutnya, dari drama “I Hear Your Voice” yang ditayangkan oleh stasiun SBS tahun 2013 dan “Pinocchio” di tahun 2014, Lee Jong Suk kembali merebut banyak penghargaan. Kemudian, tahun 2015 ia juga mendapat piala penghargaan dalam kategori “Top Excellence Actor” untuk perannya di drama serial Pinocchio.

Biografi Lee Jong Suk 3

Selain berprofesi sebagai model catwalk dan aktor, Lee Jong Suk juga sering muncul di beberapa video musik. Di antaranya adalah video klip dari 2NE1 yang berjudul I Don’t Care, kemudian Chi Chi dalam single Don’t Play Around’ dan Nichole Jung dalam lagu berjudul Lost versi Korea ataupun Jepang.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + fifteen =