Profil & Biografi Ivanka Trump

Loading...

Seiring dengan naiknya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, keluarga besar dari Trump semakin dikenal oleh masyarakat dunia. Salah satu sosok yang paling disorot oleh paparazi adalah Ivanka Trump. Ia adalah seorang pengusaha, penulis dan mantan model Amerika. Ivanka juga seorang anak kedua dari Donald Trump dan istri pertamanya yang bernama Ivana.

NEW YORK, NY - FEBRUARY 19: Ivanka Trump attends Ivanka Trump Fragrance Launch at Macy's Herald Square on February 19, 2013 in New York City. (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images)

Ivanka Marie Trump lahir pada tanggal 30 Oktober 1981 di Manhattan, New York. Ibunya bernama Ivana adalah seorang model, atlet dan sosialita dari Republik Ceko sedangkan ayahnya, Donald Trump, ialah seorang pengembang real estate. Namun sayangnya, orang tua Ivanka bercerai tahun 1991, tepatnya saat ia masih berusia 10 tahun.

WASHINGTON, DC - MARCH 08: Ivanka Trump attends at a luncheon she was hosting to mark International Women's Day in the State Dining Room at the White House March 8, 2017 in Washington, DC. (Photo by Mark Wilson/Getty Images)

Ivanka Trump bersekolah di Chaplin School di New York. Setelah ia lulus SMA dari Choate Rosemary Hall di Wallingford, Ivanka pernah berkuliah di Georgetown University selama dua tahun, dan selanjutnya pindah ke Wharton School University of Pennsylvania. Pada tahun 2004, ia pun lulus dengan predikat cumlaude di bidang ekonomi. Sebelum bergabung dengan bisnis keluarga, Ivanka Trump sempat bekerja di Forest City Enterprises. Setelah itu, ia bergabung dengan perusahaan Dynamic Diamond Corp yang menjual perhiasan berlian.

Selanjutnya, Ivanka Trump akhirnya bergabung dengan bisnis keluarganya yaitu Organisasi Trump. Saat ini, ia menjabat sebagai Executive Vice President of Development & Acquisitions. Posisi tinggi tersebut membuat Ivanka menjadi salah satu orang kepercayaan Donald Trump. Dalam New York Times mengatakan bahwa Arabella Rose, Joseph Frederick, dan Theodore James memiliki “level otoritas yang tidak pernah dimiliki istri-istri Donald Trump atau eksekutif”.

Biografi Ivanka Trump 3

Selain itu, ia juga telah mempunyai brand sendiri untuk produk pakaian, tas, sepatu, parfum dan sebagainya. Ivanka Trump turut terjun ke dunia modeling seperti ibunya. Ia pernah tampil di majalah Seventeen dan berjalan di catwalk untuk Thierry Mugler dan Versace Marc Bouwer. Wajah cantiknya itu juga pernah menghiasi berbagai majalah terkenal seperti Forbes, Golf Magazine dan Avenue. Dalam kehidupan pribadinya, Ivanka Trump telah menikah dengan seorang real estate developer bernama Jared Kushner pada tahun 2009 lalu. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak yang bernama Arabella Rose, Joseph Frederick, dan Theodore James.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 12 =