Profil & Biografi Jun Ji Hyun

Loading...

Jika Anda sudah menonton drama Korea berjudul “Legend of The Blue Sea”, pasti tahu dengan sosok putri duyung bernama Shim Cheong. Mermaid tersebut ialah karakter utama yang diperankan oleh wanita cantik bernama Jun Ji Hyun. Beradu akting dengan aktor tampan Lee Min Ho, drama dengan singkatan LOTBS itu menjadi salah satu drama paling populer di tahun 2017.

Biografi Jun Ji Hyun 1

Jun Ji Hyun yang lahir pada tanggal 30 Oktober 1981 adalah salah satu artis ternama yang berasal dari Korea Selatan. Sejak kecil ia memiliki mimpi menjadi seorang pramugari di sebuah maskapai penerbangan. Namun sayangnya, impian tersebut tak berhasil ia capai karena pada usia Ji Hyun ke 16 tahun, ia bertemu seorang editor fashion yang menawarinya untuk menjadi seorang model. Akhirnya, Jun Ji Hyun menerima tawaran tersebut dengan menjadi model fashion dan memulai karirnya di dunia entertainment.

Wanita cantik berumur 35 tahun itu lahir dengan nama asli Wang Ji Hyun. Tetapi ia memakai nama Jun Ji Hyun untuk nama panggungnya dengan memulai karir sebagai model untuk École Magazine pada tahun 1997. Ia dikenal pertama kali sebagai model komersial dan artis TV. Pada tahun 1999, Jun Ji Hyun bermain di film debutnya berjudul “White Valentine” yang hanya mampu menyedot sedikit penonton. Walau demikian, ia tetap melanjutkan pekerjaannya sebagai bintang iklan untuk “Samsung My Jet Printer” yang membuat namanya menjadi semakin populer.

Biografi Jun Ji Hyun 2

Kemudian, Jun Ji Hyun berperan dalam film dengan judul “II Mare”, sebuah melodrama dengan set mahal yang mengambil tempat di Pulau Ganghwa. Film tersebut berhasil meraih Box Office dan membuat nama Jun Ji Hyun semakin terkenal. Seiring berjalannya waktu, popularitas Ji Hyun pun semakin meroket. Filmnya yang paling tersohor adalah film komedi berjudul “My Sassy Girl”. Film tersebut menjadi hit besar di Korea dan seluruh asia.

Tahun 2004, Jun Ji Hyun kembali berperan sebagai seorang polisi dalam film berjudul “Windstruck”. Film ini menjadi film Korea yang sukses di Jepang pada saat itu. Film-film yang pernah diperankan oleh Jun Ji Hyun lainnya adalah “Blood: The Last Vampire” tahun 2007, “A man Who Was Superman”, “Snow Flower and The Secret Fan” di tahun 2010, kemudian pada film “The Thieves” dan “The Berlin File”.

Biografi Jun Ji Hyun 3

Jun Ji Hyun kembali bermain di drama romantis berjudul “You Who Came From the Star” pada tahun 2013 di siaran SBS. Drama tersebut meraih keuntungan besar karena akting Ji Hyun dan Kim So Hyun yang memukau para penontonnya. Berkat serial ini juga, ia memenangkan penghargaan tertinggi Daesang di ajang Baeksang Arts Awards dan SBS Drama Award tahun 2014.

Untuk kehidupan pribadi dari Jun Ji Hyun, ia menikah dengan seorang pengusaha bernama Choi Jun-hyuk tanggal 13 April 2012 yang di adakan di Shilia Hotel di Jangchung-dong, Seoul. Pernikahan megah mereka dihadiri kurang lebih 600 tamu dan saat ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 5 =