Profil & Biografi Rain

Loading...

Rain atau nama asli Jeong Ji-hoon adalah seorang penyanyi Internasional dan aktor Korea Selatan. Suami dari Kim Tae Hee ini juga dikenal sebagai penyanyi yang memiliki bakat penari handal. Selain itu, ia seorang model sekaligus perancang dan pengusaha busana dengan merk Six to Five. Di Korea dan Jepang, ia di kenal dengan nama Bi yang berarti hujan.

Biografi Rain 1

Rain adalah anak sulung dari dua bersaudara. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Jeong Hanna. Ibunya telah meninggal saat ia masih berusia 18 tahun akibat penyakit diabetes yang di deritanya. Apalagi saat itu, Rain bisa dibilang dari keluarga yang kurang mampu. Saat kecil, Rain adalah sosok yang tertutup dan pendiam. Tidak banyak orang yang tahu kalau ia suka menari. Sewaktu di hadapkan dengan pilihan sekolah menari atau akademis, Rain lebih memilih pada dunia tari. Ia pun mendaftar di Anyang High School of Arts dan mulai memperoleh pelatihan tari serta akting.

Pria yang lahir pada tanggal 25 Juni 1982 ini berhasil lulus kuliah dari Kyung Hee University di jurusan Musik. Setelah itu, Rain sempat mendirikan sebuah boy band, Fan Club, di tahun 1998. Namun sayangnya, boyband tersebut tidak mendapat respon yang baik dan akhirnya bubar. Kesedihan Rain pun bertambah ketika ibunya meninggal. Namun, hal tersebut membuat ia tak putus asa dan semakin semangat untuk sukses di dunia yang digelutinya. Kerja keras Rain pun terbayar manis, ia lolos audisi yang di adakan oleh JYP Entertainment dan diterima sebagai peserta training.

Biografi Rain 2

Pada bulan Mei 2002, album solo debut dari bermata sipit itu rilis dengan judul “n001” yang bersamaan dengan digantinya nama Jung Ji Hoon menjadi Rain. Setahun kemudian, ia mengeluarkan album keduanya yang bertajuk “How to Avoid the Sun”, namun masih belum mengejar target yang diharapkan. Meskipun sudah memerankan tokoh utama di drama yang berjudul “Sang Doo! Let’s Go to School” (2003), nama Rain masih belum dikenal masyarakat Korea.

Perjalanan panjang yang dilalui oleh Rain akhirnya berbuah manis. Namanya melejit naik saat ia memerankan tokoh Lee Young Jae di drama komedi romantis berjudul “Full House” pada tahun 2004. Ia beradu akting dengan artis cantik Song Hye Kyo dan berhasil mencapai rating tertinggi saat itu.

Biografi Rain 3

Akting memukau Rain di drama tersebut juga membuat dunia menoleh ke arahnya. Hal ini terbukti dari penjualan album ketiganya yang berjudul “It’s Raining” laku keras lebih dari satu juta copy penjualan di berbagai negera Asia. Kesuksesannya itu mendorong Rain untuk berinvestasi di bidang lain. Ia pun mendirikan J. Tune Creative, sebuah perusahaan fashiob yang menjadikan dirinya sebagai perancang utama. Perusahaan dengan merk dagang Six to Five ini di dirikannya pada tanggal 23 Desember 2008. Selain itu, Rain juga memutuskan untuk mendirikan perusahaan rekaman bernama Rainly Entertainment.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 13 =