Profil & Biografi Kim Go Eun

Loading...

Para pecinta drama Korea romantis pasti tahu dengan drama fantasi yang berjudul “Goblin”. Bagaimana tidak kalau drama tersebut sukses besar dengan meraih rating tertinggi di sepanjang sejarah TV kabel di Korea. Selain itu, Goblin juga menjadi drama paling populer di tahun 2016-2017. Kesuksesan itu tidak lepas oleh akting pemerannya yang begitu sempurna menjalankan jalan cerita yang unik dan menarik minat penonton. Salah satu artis paling berpengaruh adalah Kim Go Eun yang berperan sebagai Ji Eun Tak, pengantin Kim Shin yang diperankan oleh Gong Yoo.

Biografi Kim Go Eun 1

Kim Go Eun merupakan seorang artis cantik asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 2 Juli 1991. Wanita berumur 25 tahun ini memulai debutnya pertama kali lewat peran di film “A Muse” pada tahun 2012 lalu. Kemudian Go Eun tampil dalam film berjudul “Monster” di tahun 2014, “Coin Locker Girl”, “Angry Lawyer” dan “Grandmother Gye-choon” di tahun 2015. Sedangkan pada tahun 2016, Kim Go Eun tampil di film judul “Canola” sebagai Hye-Ji. Hingga detik ini, ia telah banyak berperan dalam berbagai judul film layar lebar.

Selain film layar lebar, Kim Go Eun juga pernah menjadi pemeran utama drama berjudul “Cheese in the Trap” pada tahun 2016. Salah satu alasan kenapa ia mau bermain drama tersebut karena Go Eun ingin bekerja sama dengan sutradara Lee Yoon Jung. Ia sangat menyukai salah satu drama yang di sutradarai oleh pria itu yakni Coffee Prince. Karena drama ini adalah drama pertama bagi Kim Go Eun, ia sangat berharap drama tersebut meraih rating tinggi dan diterima oleh masyarakat.

배우 김고은이 22일 오후 서울 논현동 파티오나인에서 열린 tvN 드라마 ‘쓸쓸하고  찬란하神-도깨비' 제작발표회에 참석해 포즈를 취하고 있다.

Untuk peran di drama debutannya itu, Kim Go Eun suskes memuaskan seluruh fans webtoon asli karena memang “Cheese in the Trap” di angkat dari cerita webtoon. Berkat drama ini jugalah ia meraih penghargaan Aktris Baru Terbaik (TV) dari Paeksang Arts Awards

Artis bermata sipit ini juga mencuri perhatian menonton lewat akting memukaunya dalam permainan pedang di film kolosal berjudul “Memories of the Sword.” Proyek film tersukses dari Kim Go Eun sebenarnya adalah A Muse, sebuah film kontroversial yang mendapatkan kesuksesan besar di tahun 2012. Oleh karena itu juga, Kim Go Eun menerima 9 penghargaan Aktris Baru Terbaik dari 11 nominasi di ajang Grand Bell dan Blue Dragon.

Biografi Kim Go Eun 3

Meski baru berkarir di Industri Perfilman selama empat tahun ini, Kim Go Eun telah banyak mengoleksi banyak gelar dan apresiasi. Hal ini terbukti kekuatannya sebagai artis yang impresif untuk mewakili artis di usia 20-an. Tak heran, Kim Go Eun di tunjuk menjadi Duta KAFA atau Korean Academy of Film Arts.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 5 =