Profil & Biografi Kim Woo Bin

Loading...

Kim Woo Bin merupakan salah satu aktor terkenal dari Korea Selatan yang merangkap sebagai model. Pria dengan tinggi badan 188 cm itu mulai meraih ketenarannya dalam drama seri “School 2013” dan “The Heirs” yang juga diperankan oleh aktor terkenal Lee Min Ho. Bukan hanya di drama serial TV saja, Woo Bin juga mengembangkan bakat aktingnya di film layar lebar. Film pertamanya adalah Runway Cop dan Twenty yang rilis tahun 2015. Pada tahun ini juga, Kim Woo Bin mengonfirmasi hubungan asmaranya dengan aktris Shin Min Ah.

Biografi Kim Woo Bin 1

Kim Woo Bin lahir pada tanggal 16 Juli 1989 dengan nama asli Kim Hyun Jung. Pada awalnya, ia memang ingin menjadi seorang model pro sejak masih duduk di bangku SMA, namun saat itu Woo Bin belum bisa menemukan posisi yang cocok untuk memulai karirnya. Setelah lulus pendidikan menengah atas, ia di rekrut oleh sebuah agensi model dan memulai latihannya disana. Kim Woo Bin memulai debut karir modelnya di runway profesional pada tahun 2009, ketika berumur 20 tahun. Ia pun mulai banyak dikenal banyak orang setelah tampil dalam acara Seoul Fashion Week.

Paras yang tampan dengan bentuk tubuh proporsional membuat nama Kim Woo Bin semakin tenar. Dari dunia model, ia mendapat banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan TV atau penampilan spesial lainnya. Meski dulunya, Kim Woo Bin tidak tertarik untuk terjun ke dunia akting, namun seiring berkembang pesat karirnya di bidang modeling, Kim Woo Bin mulai mencoba untuk membintangi iklan TV.

Biografi Kim Woo Bin 2

Untuk mengasah kemampuan dasar aktingnya, Woo Bin memutuskan untuk ikut kursus akting yang di ajari langsung oleh Moon Won joo. Debut aktingnya adalah pada drama TV berjudul “White Christmas”. Drama tersebut berhasil membuatnya menjadi tokoh favorit para penonton. Setelah itu, Kim Woo Bin membintangi acara sitkom yang berjudul “Vampire Idol” pada salah satu televisi kabel.

Tahun 2013 merupakan tahun terobosan dari seorang Kim Woo Bin. Di tahun tersebut, pria bermata tajam ini tampil di drama remaja berjudul School 2013. Bersamaan dengan drama tersebut, ia ikut casting untuk bermain dalam sebuah drama TV berjudul The Heirs. Berkat serial inilah, popularitas Kim Woo Bin semakin meroket dan meningkatkan kontrak iklan serta tawaran akting drama lainnya.

Biografi Kim Woo Bin 3

Mulai saat itu, Kim Woo Bin banyak meramaikan drama dan film-film layar lebar. Ia juga menjadi pembawa acara dalam program musik yang berjudul M! Countdown sejak 15 Agustus 2013 hingga 13 Februari 2014. Dua tahun lalu, Kim Woo Bin hadir dalam kampanye iklan untuk Calvin Klein Watches and Jewelry yang membuatnya menjadi model Asia Timur pertama sebagai Duta produk ini. Bukan hanya sukses disana, Kim Woo Bin kembali berperan di sebuah drama serial TV berjudul Uncontrollably Fond yang tayang tahun 2016 lalu bersama Suzy.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + twelve =