Profil & Biografi Dan Stevens

Loading...

Pada awalnya, rumor mengatakan bahwa pemeran Beast di film Drama Musical dari Disney yang berjudul “Beauty and the Beast” adalah Ryan Gosling, namun kini terjawab sudah bahwa karakter pemeran pria utama tersebut akan diperankan oleh Dan Stevens. Aktor berusia 34 tahun ini resmi menjadi pasangan sang Beauty yang diperankan oleh Emma Watson.

PARK CITY, UT - JANUARY 18: Actor Dan Stevens poses for a portrait during the 2014 Sundance Film Festival at the Getty Images Portrait Studio at the Village At The Lift Presented By McDonald's McCafe on January 18, 2014 in Park City, Utah. (Photo by Larry Busacca/Getty Images)

Daniel Jonathan Stevens lahir di Croydon, Inggris pada tanggal 10 Oktober 1982 dan merupakan aktor asal Inggris yang mulai dikenal melalui perannya dalam beberapa film, misalnya “The Guest” dan “A Walk Among The Tombstones”. Stevens juga memerankan karakter Beast yang diproduksi oleh Disney. Versi live action dari animasi yang di rilis pada tahun 1991 silam ini akan dibintangi oleh Emma Watson sebagai Belle.

Sejak nama Dan Stevens di umumkan sebagai pemeran utama, seluruh perhatian publik pun seakan langsung beralih padanya. Dari sneak peak yang di unggah oleh pihak produksi film hingga penayangan “Beauty and the Beast” di seluruh dunia, publik pun begitu takjub akan sosok Dan Stevens yang di rasa sangat tepat untuk memerankan sosok Beast.

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 15: Dan Stevens attends the UK Premiere of "Night At The Museum: Secret Of The Tomb" at Empire Leicester Square on December 15, 2014 in London, England. (Photo by Ian Gavan/Getty Images)

Dan Stevens ternyata sudah tertarik untuk berkarya di dunia akting sejak usia 15 tahun. Bahkan ia merelakan liburan musim panasnya untuk melatih bakat aktingnya dengan bergabung di National Youth Theatre London. Pada tahun 2004, Stevens memulai karirnya melalui aktingnya lewat produksi “As You Like It”, drama “Shakespeare”, sebagai Orlando. Perannya tersebut berhasil menarik minat penonton sehingga ia dihujani banyak pujian dari publik hingga kritikus.

Nama Dan Stevens semakin dikenal masyarakat luas setelah dirinya berperan sebagai Matthew Crawley di serial TV berjudul “Downton Abbey”. Namun sayangnya pada tahun 2012, aktor tampan ini memutuskan untuk berhentu bermain di serial tersebut sehingga membuat fans-fans fanatiknya marah. Kemarahan fans ini berhasil diredam dengan kemunculan Dan Stevens sebagai peran utama di film “Beauty and the Beast”. Bahkan, ayah dari dua anak ini belajar bernyanyi dari istrinya untuk film yang dirilis tahun 2017 ini.

Biografi Dan Stevens 3

Selain menjadi Beast, Dan Stevens dituntut bukan hanya sekedar berakting saja namun ia juga harus bisa bernyanyi. Untungnya karena profesi sang istri sebagai penyanyi, Stevens pun banyak terbantu. Ia mengaku awalnya sangat ketakutan untuk mengikuti audisi peran Beast. Apalagi film tersebut di cintai hampir seluruh orang di dunia.

Susie Hariet, sebagai istri dari Stevens berperan penting dalam keberhasilan yang diraihnya. Bukan hanya menjadi teman untuk berlatih akting, Susie juga ikut membantu suaminya itu dalam teknik vokal dan membuat Dan Stevens percaya diri untuk bernyanyi di depan umum. Dan Stevens mengatakan kegiatan menyanyi bersama istri adalah hal yang sangat menyenangkan. Bahkan ia bisa merasakan langsung keajaiban di negeri dongeng.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six − four =