Profil & Biografi Tyra Banks

Loading...

Pernah menonton acara America’s Next Top Model? Jika pernah, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Tyra Banks. Artis Hollywood ini merupakan otak di belakang reality show tersebut. Dalam dunia modeling, hampir semua model tahu mengenai sosok Tyra Banks dan juga sangat menghormatinya. Pembawaannya yang humble sekaligus glamour, membuat nama Tyra Banks semakin dikenal masyarakat dunia dan menjadikan ia sebagai artis ternama di Amerika.

Tyra Banks bukan hanya menjadi model, ia juga sering muncul sebagai bintang di video klip. Ia pernah hadir di video musik para penyanyi terkenal seperti Michael Jackson “Black or White”, Tina Turner di “Love Thing” dan Lionel Richie untuk “Don’t Wanna Lose You”. Selain tampil dalam video klip, Tyra Banks juga pernah merilis single nya seperti “Shake Ya Body”, “K.O.B.E”, dan “Be A Star”.

Biografi Tyra Banks 1

Tyra Lynne Banks lahir pada tanggal 4 Desember 1973 dan merupakan seorang mantan model, artis, penyanyi, penulis serta pembawa acara di televisi yang berkebangsaan Amerika Serikat. Tyra kecil hidup bahagia dan bebas dari masalah namun sayangnya pada usia 6 tahun Tyra harus menghadapi penceraian orang tuanya. Apalagi ia harus mengalami siksaan dari kakaknya yang bernama Devin, sehingga ketika remaja Tyra Banks memiliki bentuk tubuh yang kurus.

Setiap hari, Tyra Banks selalu di ejek oleh kakak dan teman-teman sekelasnya. Ia sering mengadu pada ibunya seraya menangis karena perlakuan bullying yang di alaminya. Namun saat SMA, Tyra Banks bertekad untuk berubah. Ia tidak mau diperlakukan semena-mena oleh orang lain. Karena itulah, Tyra mulai bekerja dan memutuskan untuk menjadi model. Ia pun mengejar cita-citanya dengan tekad yang amat kuat.

Biografi Tyra Banks 2

Perjalanan menapaki karir dari Tyra Banks memang sangat sulit. Ia ditolak oleh 4 agenci model karena semuanya menganggap Tyra tidak fotogenik ketika di foto. Namun pada akhirnya, ia berhasil menandatangani kontrak dengan agensi Elite Model Management di usianya ke 17 tahun. Lalu, Tyra Banks pindah ke Paris selama setahun hingga ia sukses menjadi model di nama-nama besar dunia fashion misalnya Ralph Lauren dan Chanel. Ia pun pulang ke kampung halamannya di Amerika dan meneruskan karir sampai puncak.

HOLLYWOOD, CA - JANUARY 14: Supermodel/TV personality Tyra Banks arrives at the 50th Anniversary Celebration Of Sports Illustrated Swimsuit Issue at Dolby Theatre on January 14, 2014 in Hollywood, California. (Photo by Gregg DeGuire/WireImage)

Tidak seperti model lainnya yang sangat menjaga bentuk tubuh supaya tetap kurus, Tyra Banks malah sebaliknya. Ia tidak mempedulikan apapun yang dimakan. Ia mengaku tidak memusingkan bentuk tubuhnya sehingga Tyra bebas makan apa saja yang dia sukai dari iga panggang, sayap ayam, es krim hingga fast food. Namun, meskipun ia tidak memiliki pantangan makan, Tyra Banks tetap memikirkan kebugaran tubuhnya dengan banyak berolahraga seperti basket dan tenis.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =