Profil & Biografi Vin Diesel

Loading...

Film yang tengah di tunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia adalah Fast and Furious 8 yang kini berganti judul menjadi “The Fate of the Furious”. Film adegan laga yang terkenal dengan balapan mobil ini memang telah lama dinanti oleh para penggemarnya. Trailer-trailer film tersebut juga sudah beredar di seluruh bioskop Tanah Air. Seperti biasa, peran utama yang hadir dalam film ini adalah Van Diesel yang memerankan sosok pria kekar bernama Dominic Toretto.

Biografi Vin Diesel 1

Vin Diesel lahir dengan nama asli Mark Sinclair Vincent pada tanggal 18 Juli 1967 di New York City, Amerika Serikat. Ia di besarkan oleh ibunya yang berprofesi sebagai seorang psikolog dan ayah angkatnya dalam sebuah perumahan khusus artis di New York Greenwich Village. Diesel mengaku tak pernah mengetahui siapa ayah kandungnya.

Pada usia ketujuh tahun, Vin Diesel dan teman-temannya mengikuti teater. Seorang wanita menawarkan mereka naskah masing-masing seharga $20 dan meminta mereka untuk latihan setiap harinya. Dari sana, bakat akting Vin pun kelihatan. 10 tahun kemudian, ia mulai berencana membentuk tubuhnya dengan olahraga berat. Vin juga pernah menjadi penjaga pintu di beberapa hippest New York Klub untuk memperoleh tambahan uang jajan. Pada waktu itulah ia mengganti nama aslinya menjadi Vin Diesel.

Biografi Vin Diesel 2

Setelah sekolah menengah atas, Vin Diesel terdaftar di jurusan bahasa Inggris di Hunter College. Namun sayangnya, ia meninggalkan kuliahnya setelah tiga tahun dan pergi ke Hollywood untuk memulai karir aktingnya. Menjadi aktor tetater berpengalaman, tidak membuat Vin Diesel mendapat kesan baik di Hollywood. Satu tahun lamanya, ia berjuang untuk mengenalkan namanya ke masyarakat luas melalui film pendek hasil pengalaman pribadi yang disebut Multi Facial tahun 1995.

Film pendek tersebut akhirnya diterima oleh Cannes Film Festival di tahun yang sama dan membuat nama Vin Diesel semakin terkenal. Sejak awal 2000-an, karirnya pun meroket. Vin muncul dalam beberapa film Hollywood yang sukses termasuk serial “The Fast and the Furious” beserta sequelnya dan “xXx”. Ia juga ikut mendirikan OneRace Films, Tigion Studios serta RaceTrack Records. Hingga sekarang, Vin Diesel bukan hanya menjadi aktor, tapi ia melingkupi profesi sutradara, produser, dan penulis skenario.

Biografi Vin Diesel 3

Vin Diesel dan istrinya yang menjadi model Meksiko bernama Paloma Jimenez, mempunyai tiga anak putri yang dinamakan Hania Riley lahir di tahun 2008, Vincent Sinclair lahir di tahun 2010 dan Pauline yang lahir pada Maret 2015. Ia memberi nama untuk putrinya yang terakhir dengan nama “Paul” untuk menghormat teman karibnya di Fast & Furious, Paul Walker, yang meninggal pada bulan November 2013 karena kecelakaan mobil. Vin Diesel juga menjadi ayah baptis bagi putri Walker yang bernama Meadow Rain Walker.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 18 =