Profil & Biografi Priyanka Chopra

Loading...

Dengan penuh rasa bangga, Priyanka Chopra membagi link berita yang menobatkan dirinya sebagai wanita paling cantik nomor dua di dunia. Berita itu dirilis oleh Buzznet.com yang menuliskan jajaran 30 perempuan paling cantik di dunia. Dalam list tersebut, Beyonce menjadi wanita paling cantik nomor 1 di dunia yang kemudian di susul oleh Priyanka Chopra dan Taylor Hill di peringkat ketiga.

Biografi Priyanka Chopra 1

Priyanka Chopra lahir pada tanggal 18 Juli 1982 di Jamshedpur, Bihar adalah artis India dan mantan Miss World. Sebelum memulai karirnya di dunia akting, ia bekerja sebagai model dan mendapatkan kepopulerannya setelah memenangkan ajang Miss World pada tahun 2000. Menjadi salah satu artis India dengan bayaran tertinggi dan paling populer, Priyanka Chopra telah menerima banyak penghargaan, seperti Penghargaan Film Nasional dan lima Penghargaan Filmfare.

Di tahun 2016 lalu, Pemerintah India menghormatinya dengan gelar “Padma Shri”, yaitu penghargaan sipil tertinggi ke empat dan majalah Time juga menobatkannya dari salah satu “100 orang paling di dunia”. Chopra memulai debut aktingnya melalui sinema televisi “Tamil” pada tahun 2002. Di tahun berikutnya, Priyanka Chopra membuat debut film Bollywoodnya pada film “The Hero: Love Story of a Spy” dan di ikuti dengan film hit “Andaaz”.

Biografi Priyanka Chopra 2

Melalui film tersebut, ia memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Perempuan Terbaik. Pada tahun 2004, Priyanka Chopra menjadi wanita kedua yang merebut Penghargaan Filmfare untuk Penjahat Terbaik dari penampilan kritisnya dalam film “Aitraaz”. Kemudian, ia berhasil sukses secara komersial melalui film “Mujhse Shaadi Karogi” tahun 2004, “Krrish” di tahun 2006 dan “Don: The Chase Begins Again” pada tahun 2006.

Selanjutnya, Priyanka Chopra menerima Penghargaan Film Nasioanal untuk kategori Artis Terbaik dan Penghargaan Filmfare untuk kategori yang sama untuk perannya sebagai model dalam film “Mode”. Dengan begitu, ia membuktikan bahwa dirinya sebagai salah satu artis papan atas kontemporer di Bollywood.

Biografi Priyanka Chopra 3

Priyanka Chopra lahir dari pasangan Ashok Chopra dan Madhu Chopra yang berprofesi sebagai dokter untuk merawat pasien khusus Angkatan Darat India. Sejak kecil, ia terus berpindah-pindah tempat timggi sesuai jadwal pekerjaan sang ayah. Terkadang di Delhi, Pune, Lucknow, Ambala, dan kota lainnya. Priyanka juga pernah bersekolah di dua tempat selama sekolah dasar. Seringnya berpindah-pindah, tak membuat Priyanka Chopra menjadi sedih. Justru ia menganggap hal ini sebagai pengalaman baru baginya.

Di antara kota-kota tersebut, di Bareily adalah tempat favorit Priyanka Chopra. Di sana, ia menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Pada umur 13 tahun, ia pindah ke Amerika Serikat dan tingal bersama dengan bibinya. Di sana, ia mengikuti program sekolah seperti musik klasik barat, teater, paduan suara dan tarian. Memasuki SMA, Priyanka Chopra kembali ke India dan bersekolah di daerah Bareily.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − one =