Profil & Biografi Anne Hathaway

Loading...

Anne Hathaway merupakan seorang artis film, penyanyi dan produser terkenal dari Amerika Serikat. Ia mulai dikenal oleh masyarakat dunia melalui perannya sebagai Mia Thermopolis dalam film besutan Walt Disney yang berjudul “Princess Diaries” pada tahun 2001. Berkat aktingnya yang memukau, wanita cantik ini juga berhasil merebut beberapa penghargaan bergengsi seperti Golden Globe Award, Academy Award, dan BAFTA Award.

Biografi Anne Hathaway 1

Lahir dengan nama lengkap Anne Jacqueline Hathaway pada tanggal 12 November 1982 di New York, wanita cantik ini memulai perjalanan karirnya dalam dunia akting sejak kecil saat membintangi berbagai teater di kota kelahirannya. Cita-cita Anne di dunia akting sayangnya tidak mendapat restu dari orang tuanya yang menginginkan dia menjadi anak perempuan normal saja. Namun, meskipun tidak mendapat izin, Anne Hathaway tetap meneruskan keinginannya dan menempuh ilmu di perusahaan teater terkenal di New York yakni The Barrow Group selama enam bulan.

Saat Anne Hathaway berumur 16 tahun, ia mulai memerankan film sebagai anak dari Meghan Green di serial drama Fox yang berjudul “Get Real”. Tahun 2000, Anne mengambil masa libur dari perkuliahannya untuk menjadi pemeran utama di sebuah film buatan Disney yang berjudul “The Princess Diaries”. Sutradara film ini ialah Garry Marshall yang juga menyutradarai film Pretty Woman.

Biografi Anne Hathaway 2

Film Disney yang diperankan oleh Anne Hathaway tersebut menjadi sangat terkenal dan mendapatkan keuntungan sebesar 108 juta Dollar. Sehingga pada tahun 2004, ia dipercaya kembali untuk memerankan karakter yang sama di film “The Princess Diaries 2: Royal Engagement”. Kemudian, salah satu film yang terkenal lainnya yang diperankan oleh Anne Hathaway adalah “The Devil Wears Prada”. Film yang dibintangi oleh Meryl Streep ini menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi sepanjang karir Anne Hathaway.

Film sukses lainnya yang diperankan oleh wanita cantik ini adalah “Alice in Wonderland” pada tahun 2010. Sepertinya sosok Anne Hathaway memang sangat cocok dengan peran yang bertema kerajaan karena di sana, ia memerankan sosok White Queen dan mendapat banyak pujian dari para penonton. Secara keseluruhan, film tersebut berhasil meraup keuntungan lebih dari $ 1 Miliar. Selain itu, Anne Hathaway mendapat peran yang cukup ekstrem karena ia harus memerankan sosok Catwoman dalam film terakhir Trilogi “The Dark Night Rises”.

NEW YORK, NY - MARCH 28: Actress Anne Hathaway attends the premiere of "Colossal" at AMC Lincoln Square Theater on March 28, 2017 in New York City. (Photo by Taylor Hill/Getty Images)

Pada tahun 2012, Anne Hathaway memberikan akting terbaiknya dalam film yang di adaptasi dari teater musikal yang di angkat dari novel karya sastrawan Prancis yang bernama Victor Hugo. Dalam film berjudul “ Les Misérables”, Anna meraih penghargaan Golden Globe dalam kategori Best Supporting Actress, BAFTA Film Award kategori yang sama dan Oscar untuk Best Performance by an Actress in a Supporting Role.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =