Profil & Biografi Bae Suzy

Loading...

Apabila Anda mencari artikel mengenai Lee Min Ho, pastinya tidak lepas dari nama Suzy. Ya, kekasih aktor tampan dari Korea Selatan itu adalah seorang gadis personil dari girlband Miss A yang terkenal dengan sapaan Suzy. Mereka berdua telah menjalin kasih sejak 2015 lalu dan pada hari Senin, 3 April 2017, Lee Min Ho dan Suzy menggelar pesta di Seoul untuk merayakan dua tahun masa pacaran mereka.

Biografi Bae Suzy 1

Bae Su-Ji lebih dikenal dengan nama panggung Suzy ialah penyanyi, artis, MC serta model dari Korea Selatan. Ia debut pada tahun 2010 sebagai anggota dari girlband yang dibentuk oleh JYP Entertainment bernama Miss A. Suzy juga dikenal melalui perannya di drama serial remaja “Dream High” pada tahun 2011, film romantis “Architecture 101” ditahun 2012, drama sejarah-fantasi berjudul “Gu Family Book” tahun 2013 dan drama paling baru yang diperankannya berjudul “Uncontrollably Fond” tahun 2016 bersama Kim Woo Bin.

Suzy lahir pada tanggal 10 Oktober 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Ia anak kedua dari 3 bersaudara dan memiliki seorang kakak perempuan bernama Bae Su-bin dan adik laki-laki bernama Bae Sang-moon. Suzy pernah menghadiri School of Performing Arts Seoul. Sebelum memulai debutnya, Suzy adalah seorang model pertokoan belanja online. Di tahun 2009, Suzy mengikuti audisi Superstar K Mnet dan berhasil melewati babak penyisihan namun sayangnya ia di eliminasi.

Biografi Bae Suzy 2

Tetapi sejak ia mengikuti audisi itu, pihak agensi JYP Entertainment tertarik padanya dan segera menjadi peserta training. Menghabisi waktu pelatihan selama 1 tahun, akhirnya Suzy bersama ketiga gadis lainnya yang bernama Fei, Jia dan Min untuk debut di Tiongkok sebagai girlband baru bernama Miss A pada tahun 2010.

Setahun berikutnya, Suzy mulai terjun ke dunia akting dengan membintai beberapa serial drama salah satunya adalah “Dream High”. Disana ia berperan sebagai Go Hyemi yang menjadi awal debutnya di seni peran. Selanjutnya, Suzy menjadi cameo di “Human Casino”, “Dream High 2” dan My Love from the Star di tahun 2014. Meskipun umurnya yang begitu muda, publik sering memujinya karena bernampilan dewasa.

Biografi Bae Suzy 3

Berbagai penghargaan serta nominasi bergengsi pun pernah diraihnya antara lain di ajang 47th Baeksang Arts Awards dalam kategori Best New Actress, Female Popularity Award, Mnet 20’s Choice Awards kategori Hot New Star, Korea Drama Awards kategori Best Rookie Actress, Best Rookie Actress dan Best Couple bersama Kim Soo Hyun yang diraihnya pada tahun 2011. Dalam kehidupan asmaranya, belum banyak rumor yang mengatakan bahwa Suzy bergonta-ganti pacar. Kabar terakhir yang selalu dibicarakan oleh awak media adalah kisah cintanya dengan aktor tampan profesional Lee Min Ho, sejak tahun 2015 lalu.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + 1 =