Profil & Biografi Chris Hemsworth

Loading...

Anda mungkin sudah sangat familiar dengan tokoh “Thor” di film Avangers dari Marvel. Tokoh pria bertubuh kekar yang selalu membawa palu khasnya itu diperankan oleh Chris Hemsworth. Film yang diperankan juga oleh Scarlett Johansson itu membuat namanya semakin meroket dan banyak tawaran bermain film layar lebar tertuju padanya.

Biografi Chris Hemsworth 1

Chris Hemsworth merupakan aktor yang berasal dari Australia dengan memiliki ciri-ciri unik berupa suaranya yang dalam, mata biru terang, tubuh yang kekar dan postur tubuh tinggi menjulang. Bintang film Ghostbuster ini lahir di Melbourne pada tanggal 11 Agustus 1983. Ibunya adalah seorang guru bahasa Inggris bernama Leonie, sedangkan ayahnya seorang konselor layanan sosial bernama Craig Hemsworth.Keluarganya dikenal dengan kakak beradik yang sama-sama terkenal yaitu Luke Hemsworth dan Liam Hemsworth. Selain film-film Thor dan Star Trek, Chris Hemsworth dikenal lewat banyak film sukses seperti Rush, The Avangers, Snow and the Huntsman, dan lain-lain.

Pada tahun 2004, Chris memulai karirnya ketika mengikuti audisi untuk peran Robbie Hunter dalam opera sabun yang terkenal di Australia berjudul “Home and Away” namun sayang, ia pun gagal. Dewi Fortuna masih berpihak padanya karena tak lama dari itu, Chris di tawari peran sebagai Kim Hyde di serial yang sama. Kemudian ia pindah ke Sydney dan bermain peran sebanyak 117 episode dalam opera tersebut hingga pada akhirnya tahun 2007, Chris Hemsworth berhenti demi mengejar karir di layar lebar.

Biografi Chris Hemsworth 2

Chris Hemsworth juga pernah mengikuti acara “Dancing with the Stars Australia”. Dalam kontes dansa khusus selebriti ini, ia berpasangan dengan penari yang bernama Abbey Ross. Sayangnya, ia tereliminasi di minggu ke enam. Karir layar lebarnya dimulai ketika tahun 2009 saat Chris Hemsworth berhasil mendapat peran di film Star Trek. Di tahun yang sama pula, ia meramaikan film “A Perfect Getaway” sebagai Kale, namun film itu bisa dibilang kurang sukses.

Pria yang memiliki darah campuran Belanda, Irlandia, Inggris, Skotlandia dan Jerman itu sukses terpilih menjadi pemeran utama dalam salah satu film superhero Marvel yang berjudul “Thor”. Di film itu jugalah yang membesarkan nama Chris Hemsworth sehingga banyak dikenal oleh masyarakat dunia. Karena ketenaran film itu, ia kembali di percaya untuk memerankan Thor dalam film “The Avengers” setahun kemudian.

Biografi Chris Hemsworth 3

Sejauh ini, Chris Hemsworth telah empat kali memerankan Thor. Jumlah ini pastinya akan bertambah sebab ia telah menyetujui untuk kembali memerankan Thor di film “Thor: Ragnarok” yang dirilis pada tahun 2017 ini, dan dua film Avangers lainnya yaitu “Avangers: Infinity War Part 1 dan Part 2” yang masing-masing dirilis tahun 2018 dan 2019. Dalam kehidupan asmara, Chris Hemsworth menikahi artis Spanyol Elsa Pataky pada awal tahun 2010 dan telah dikaruniai seorang putri yang bernama India Rose.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + five =