Profil & Biografi Rio Dewanto

Loading...

Siapa yang tidak tahu dengan sosok Rio Dewanto? Namanya sudah melejit dalam dunia perfilman, sinetron bahkan modeling. Banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengenal aktor tampan ini. Kepiawaiannya di bidang akting memang pantas di acungi jempol sehingga tak heran ia banyak masuk nominasi penghargaan bergengsi Tanah Air.

Biografi Rio Dewanto 1

Rio Dewanto menjadi salah satu aktor yang menjadi idola para kaum hawa. Siapa yang tak terpikat oleh wajah original asli Indonesia tersebut ditambah lagi dengan tubuhnya yang proporsional. Suami dari Atiqah Hasiholan ini mulai dikenal masyarakat luas karena sering membintangi film televisi atau FTV. Selain itu, Rio juga sering berperan di film layar lebar. Ia pun kerap bermain bersama sang istri di FTV atau layar lebar. Tak berbakat dalam seni peran saja, Rio Dewanto memiliki bakat menggambar dan bernyanyi.

Pria yang akan genap berumur 30 tahun saat 28 Agustus 2017 nanti ini sejak kecil memiliki hobi menyanyi dan menggambar. Rio Dewanto juga bergaya biasa saja dan bermain dengan temannya seperti biasa. Ia juga di didik dengan rasa tanggung jawab dari karakter ayahnya yang galak dan tegas sehingga pada dirinya sendiri, Rio menjadi memiliki tanggung jawab yang besar. Pria dengan ciri khas bermata sipit ini sudah mengenal tato sejak SMA. Saat itu ia hobi menggambar tato temporer dibagian tubuhnya, sehingga setelah lulus dari SMA tahun 2005, Rio Dewanto membuat tato asli di bagian tangan kirinya. Itu pun setelah di beri izin dari orang tuanya.

Biografi Rio Dewanto 2

Sejak Rio membuat tato dibagian tangan kirinya, ia pun mengoleksi tato dibagian lainnya semakin banyak sehingga saat ini sudah lebih dari 7 tato yang ada di tubuhnya itu. Karena dia menyukai ular, akhirnya Rio menggambar 5 tato ular dibagian kiri dan punggung. Pria macho ini juga sukses di dunia entertainmet. Terhitung lebih 30 FTV yang pernah dibintanginya.

Awal karir Rio Dewanto di film layar lebar ketika di tunjuk sebagai cameo dalam film berjudul “Ratu Kosmopolitan” dan “Pintu Terlarang”. Pada tahun 2011, ia berhasil mendapat peran utama dalam film karya Hanung Bramantyo berjudul “Tanda Tanya”. Setelah itu, Rio kembali mendapat peran ekstrem sebagai seorang gay dalam film “Arisan!2” karya Nia Dinata. Akting memukaunya itu dipercaya oleh Rudi Soedjarwo untuk memerankan karakter Pak Wisnu dalam film “Garuda di Dadaku 2”.

Biografi Rio Dewanto 3

Dalam kehidupan asmaranya, Rio Dewanto menikahi seorang figur artis bernama Atiqah Hasiholan yang diselenggarakan pada tanggal 24 Agustus 2013. Saat itu, ia sempat salah pengucapan ijab kabul karena terlalu gugup sehingga proses ijab kabul pun berlangsung dua kali. Saat ini mereka tengah menanti anak pertama mereka. Sebelumnya Atiqah dan Rio sudah berpacaran selama 3 tahun lebih.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + one =