Profil & Biografi Calvin Harris

Loading...

Siapa yang tidak mengenal Calvin Harris, DJ tampan dan kaya raya mantan kekasih dari Taylor Swift? Pria yang bernama asli Adam Richard Wiles adalah seorang DJ dan musisi terkenal asal Skotlandia. Selain menjadi DJ, Calvin Harris juga berprofesi sebagai produser, penulis lagu dan penyanyi. Lagunya bersama Rihanna yang berjudul “We Found Love” sukses meraih top chart internasional. Saat ini, ia juga menjadi DJ paling populer di dunia dengan bayaran termahal.

Biografi Calvin Harris 1

Calvin Harris yang lahir pada tanggal 17 Januari 1984 ini lebih dikenal sebagai musisi yang mengusung genre musik EDM (Electronic dance music). Ia juga banyak berkolaborasi dengan para musisi terkenal lainnya seperti Ellie Goulding, Dizzee Rascal, Kylie Minogue dan Florence Welch. Ia memulai debut karir musiknya pada tahun 2002. Kemuidan Calvin Harris pun merilis album pertamanya tahun 2007 kemudian dengan judul “I Created Disco”.

Album pertama dari Harris ini cukup laris di Britania Raya dengan beberapa single berhasil masuk dalam UK Chart. Dua tahun berikutnya, ia kembali merilis album keduanya dengan judul “Ready for the Weekend”. Albumnya tersebut lebih sukses dibandingkan album sebelumnya dengan single “I’m Not Alone” menjadi hits besar di wilayah Inggris. Walaupun sukses, namun sayangnya nama Calvin Harris hanya terbatas di Inggris raya semata.

Biografi Calvin Harris 2

Barulah di tahun 2012, ia mulai meraih popularitas secara global. Album ketiganya yang bertajuk “18 Months” menjadi dalangnya karena berhasil menembus chart tangga lagu Amerika Billboard 200. Beberapa lagu dari album tersebut sukses sebagai lagu EDM Hits seperti I Need Your Love, Sweet Nothing, Thinking About You dan Let’s Go. Khusus single “Feel So Close” menjadi single pertama Calvin Harris yang berhasil tembus Billboard Hot 100 di Amerika dan berada di posisi nomor 12.

Kemudian, album keempatnya berjudul “Motion” di rilis pada bulan November 2014. Sejumlah single hits yang dihasilkan seperti Blame, Summer dan Under Control. Albumnya ini sukses memuncaki chart di tangga lagu Billboard. Popularitas Calvin Harris dalam industri musik EDM pun semakin meroket. Ia bahkan menjadi DJ dengan bayaran tertinggi di dunia selama periode tahun 2013 hingga 2016. Sejumlah penghargaan musik internasional pun berhasil direbutnya, termasuk Brit Awards, Grammy Awards dan sebagainya.

Biografi Calvin Harris 3

Tentunya dengan sederet penghargaan dan pencapaian yang telah ia peroleh membuat nama Calvin Harris bukan sembarang musisi. Di tengah maraknya musik EDM saat ini, Calvin Harris mampu menjadi salah satu musisi yang paling favorit dari kalangan semua umur. Karirnya pun bisa diprediksi semakin melejit dan kabarnya Calvin Harris akan merilis 10 lagu baru di tahun 2017 ini. Jika memang benar, maka ia akan merilis satu lagu baru di setiap bulannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × three =