Profil & Biografi Dwayne Johnson

Loading...

Bagi Anda yang sedang menunggu film aksi balap anyar yang berjudul Fast and Furious 8, pastinya Anda mengetahui beberapa aktor dan aktris yang meramaikan film tersebut. Selain Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto, ada pula Dwayne Johnson yang memerankan karakter bernama Luke Hobbs. Pria berbadan kekar ini hadir dalam trailer film balap itu.

Biografi Dwayne Johnson 1

Dwayne Johnson lebih dikenal dengan sebutan khasnya yaitu “The Rock” karena karirnya yang sukses dalam arena gulat WWE. Ia memulai debut bergulatnya di tahun 1996 dan berhenti lima tahun kemudian. Selanjutnya pada tahun 2011, The Rock kembali muncul dalam program WWE Monday Night Raw dan WrestleMania XXVII. Di sana, ia berhasil mendapatkan 6 kali sabuk WWE Champion.

Pria yang lahir di California pada tanggal 2 Mei 1972 ini ternyata memiliki kisah pahit sebelum sukses berkarir. Walaupun besar dalam keluarga pegulat, Dwayne Johnson mengawali karir sebagai pemain football. Ia bermain untuk Universitas Miami dan klub Miami. Tetapi saat tahun 1995, Dwayne memutuskan berhenti dari dunia football dan berpikir untuk meneruskan jejak ayahnya sebagai pegulat pro.

Biografi Dwayne Johnson 2

Keputusan Dwayne Johnson untuk menjadi pegulat di respon positif oleh sang ayah, bahkan Beliau sendiri yang melatihnya. Tahun 1996, Dwayne bergabung dengan WWE (saat itu WWF) di bulan November 1996. Dirinya dijuluki Rocky Maivia yang murah senyum dan baik hati. Dwayne Johnson pun berhasil memenangkan pertandingan pertamanya dengan gelar WWE intercontinental di Madison Square Garden.

Karirnya di dunia gulat pun terus berlanjut hingga pada akhirnya Dwayne Johnson memutuskan berhenti karena ingin menjajal dunia akting. Pada tahun 2006, ia menolak dipanggil “The Rock” karena dirinya telah menjadi aktor. Ia pun membuktikan kepandaiannya berakting lewat film-film yang dibintangi menjadi Box Office seperti TheScorpion King, Fast & Furious 6 dan Fast & Furious 7. Selain itu, film sukses lainnya yang diperankan oleh Dwayne Johnson adalah The Rundown, Hercules, dan Moana, sebagai pengisi suara dari karakter Maui.

Biografi Dwayne Johnson 3

Eksistensinya di dunia film terus di akui sehingga Dwayne Johnson menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi. Ia terpilih menjadi aktor terlaris pada tahun 2013 versi Forbes. Pria berumur 44 tahun ini menjadi aktor paling terkenal di kalangan produser dan sutradara Hollywood sebab dinilai memiliki dedikasi tinggi dan totalitas saat sedang bekerja. Ia pun sering mempromosikan film-filmnya sendiri dalam sosial media seperti Twitter dan Instagram.

Akun sosial media Dwayne Johnson terus rutin mempromosikan film yang dibintanginya. Hal ini ia lakukan bukan hanya sekedar memberitahukan fans nya di seluruh dunia, melainkan juga turun tangan langsung dalam promosi. Sedangkan dalam kehidupan pribadi, Dwayne Johnson telah mempunyai seorang putri hasil hubungan asmara bersama kekasihnya yang bernama Lauren Hashian. Mereka berdua menamakan anaknya dengan nama Jasmine.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 3 =