Profil & Biografi Bunga Jelitha Ibrani

Loading...

Bila pada tahun 2016 lalu, pemenang ajang kecantikan paling bergengsi di Tanah Air, Putri Indonesia, dimenangkan oleh Kezia Warouw, di tahun 2017 ini dimenangkan oleh wanita cantik berasal dari DKI Jakarta yang bernama Bunga Jelitha Ibrani. Ia menjadi perwakilan dari DKI Jakarta 5 yang memang telah diprediksi sebagai salah satu pesaing terberat dalam ajang “Pemilihan Putri Indonesia” tahun ini.

Biografi Bunga Jelitha Ibrani 1

Bunga Jelitha Ibrani lahir pada tanggal 6 September 1991 di Jakarta dan merupakan model dan aktris dari Indonesia. Wanita dengan tinggi 180 cm ini berada di bawah naungan agensi model JIM atau Jakarta International Management. Awal karirnya di dunia modeling dimulai saat Bunga mengikuti lomba Gadis Sampul 2005, namun sayangnya ia tidak berhasil keluar sebagai pemenang. Tetapi, kegagalannya itu semakin membuat Bunga semangat sehingga di tahun yang sama, ia memenangkan kompetisi “Gading Model Search”, yang juga pernah di ikuti oleh Putri Indonesia 2016 yaitu Kezia Warouw.

Karir Bunga Jelitha Ibrani terus berlanjut saat ia mengikuti kobtes bertaraf internasional yaitu Supermodel of Asia Pacific 2011 dan sukses meraih juara yang baru di adakan pertama kalinya di Bangkok, Thailand itu. Di tahun berikutnya, Bunga kembali mencoba peruntungannya pada kontes Putri Indonesia 2012-2013 dengan mengikuti audisi di Prov. DKI Jakarta, namun sayangnya belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Biografi Bunga Jelitha Ibrani 2

Tak patah arang, Bunga Jelitha Ibrani kembali mengikuti audisi Guess Girl Model Search dan terpilih sebagai peserta yang mewakili Indonesia tahun 2015. Bersama tiga finalis lainnya, Bunga mengikuti kontes di Guess Girl Model Search South East Asia 2015 dan berhasil merebut juara. Berkat kemenangannya itulah, Bunga mendapatkan kontrak kerja sama sebagai model di Los Angeles, Amerika Serikat untuk menjalani sesi pemotretan di bawah arahan Paul Marchiano selaku CEP, Founder, dan juga Creative Director dari brand Guess.

Berbekal pengalamannya di dunia modeling, akhirnya Bunga kembali memberanikan diri untuk mengikuti audisi Putri Indonesa tahun 2017 mewakili Provinsi DKI Jakarta ke-5. Menurutnya, mengikuti ajang Putri Indonesia memang impiannya sejak lama. Walaupun pernah terbesit rasa pesimis karena hanya lulusan SMA, namun Bunga semangat kembali atas dukungan yang diberikan banyak orang untuk mencoba ajang kontes kecantikan itu. Selain itu, melalui kontes Putri Indonesia, Bunga Jelitha Ibrani dapat belajar banyak hal di luar pendidikan formal.

Biografi Bunga Jelitha Ibrani 3

Aktif di dunia modeling, banyak yang tak menyangka bahwa Bunga Jelitha Ibrani pernah meramaikan film horor layar lebar Indonesia yang berjudul “Lawang Sewu” pada tahun 2007. Saat itu, ia memerankan karakter yang bernama Chika. Dalam film tersebut, Bunga beradu akting bersama Tsania Marwah, Thalita Latief, Marcel Darwin dan Ronald Gustav.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =