Profil & Biografi Burak Özçivit

Loading...

Apabila Anda penggemar serial “ Abad Kejayaan” yang di siarkan pada salah satu saluran televisi swasta Tanah Air, tentunya Anda mengetahui pemeran Bali Bey. Karakter tersebut diperankan oleh seorang pria tampan dan gagah yang bernama Burak Özçivit. Selain menjadi aktor Turki dan model, Burak juga menyedot banyak perhatian publik karena berhasil memenangkan gelar “Model Terbaik” dari Turki yang sukses di dunia fashion.

Biografi Burak Özçivit 1

Burak Özçivit lahir pada tanggal 24 Desember 1984 di Mersin, Turki bagian tenggara. Perawakan yang tampan dengan tinggi 184 cm ini memiliki tubuh atletis sehingga memberinya kesempatan untuk memulai karir modelnya. Tidak butuh waktu lama, Burak berhasil menjadi seorang model berskala internasional.

Sejak kecil, Burak Özçivit memang ingin menjadi aktor sehingga ia memutuskan untuk mengambil pendidikan dalam bidang seni. Ia lulusan dari Universitas Marmara di Istanbul dengan jurusan fakultas seni dan pemodelan. Sejak itulah, Burak Özçivit mulai bekerja sebagai model. Ia pun berhasil menjalin banyak kerja sama dengan merk ternama Eropa. Tahun 2003 menjadi tahun keberuntungan baginya. Saat itu ia berhasil meraih juara “Best Model of The World” yang kemudian berlanjut pada kompetisi model laki-laki “Best Model of Turkey”. Burak Özçivit sering muncul pada majalah modern seperti Marie Clarie dan Gloria Magazine.

Biografi Burak Özçivit 2

Selain menjadi model profesional, Burak Özçivit juga sukses dalam dunia perfilman. Pada tahun 2006, seorang produsen film Turki tertarik padanya dan mengundangnya untuk memainkan peran dalam film yang berjudul “Eksi 18”. Meskipun perannya di sana hanya sebagai cameo belaka, namun ternyata menjadi batu loncatan untuk Burak Özçivit untuk meraih kepopularitas di dunia seni peran. Tawaran demi tawaran pun terus mengalir padanya.

Burak Özçivit kembali di ajak untuk berperan dalam film Thriller yang berjudul “Musallat” pada tahun 2007. Kemudian ia di ajak untuk bermain dalam serial TV berjudul “Zoraki Koca”. Di sana ia memerankan karakter utama sebagai anak Omer yang di besarkan oleh keluarga kaya yang dihormati. Pada tahun 2008 dan 2009, Burak Özçivit banyak memerankan peran utama seperti dalam serial TV berjudul “Baba Ocagi”.

Biografi Burak Özçivit 3

Dalam kehidupan peribadinya, Burak Özçivit begitu menyukai sepak bola, mobil indah dan sangat mahir berbahasa asing. Pada tahun 2014, ia membuka restoran sendiri yang diberi nama “Balibey Doner” di Istanbul. Pria dengan tinggi badan 184 cm belum pernah menikah namun sering bergonta-ganti pasangan. Wanita yang pernah menjadi kekasih hatinya yalah Ceyclan Capa, seorang model Turki. Mereka berdua menjalin asmara pada tahun 2011.

Selanjutnya, Burak Özçivit menjalin kasih bersama seorang wanita cantik bernama Fahriye Evcen sejak tahun 2014 hingga sekarang. Mereka juga kerap berlibur bersama dan hubungan antara keduanya pun dikabarkan akan naik pelaminan.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =