Profil & Biografi Jason Statham

Loading...

Jika Anda pernah menonton film Hollywood seperti TheTransporter, Mechanic, Death Race atau The Expendables, pastinya tahu dengan sosok Jason Statham. Apalagi pria berumur 45 tahun ini juga ikut meramaikan film Fast and Furious 8 yang tayang pada bulan April 2017 ini. Aktor Hollywood yang sedang naik daun tersebut pernah beradu akting bersama Brad Pitt di film yang berjudul “Snatch” pada tahun 2000.

Biografi Jason Statham 1

Jason Michael Statham lahir pada tanggal 12 Desember 1972 di Sydenham, Inggris. Orang tuanya berprofesi sebagai pedagang pasar dan penari ballroom dancer. Semasa mudanya, Jason mempunyai bakat di bidang olahraga. Ia sangat ahli bermain football dan juga pernah masuk 12 besar di kompetisi menyelam tingkat internasional tahun 1992 silam. Sebelum menjadi aktor papan atas Hollywood seperti sekarang, Jason sempat menekuni profesi sebagai salesman pasar gelap. Hingga pada akhirnya, Jason Statham mendapat peran sebagai Bacon dalam film berjudul “Stock and Two Smoking Barrels” tahun 1998.

Debut pertama Jason di dunia perfilman bisa dibilang sukses hingga membuatnya beradu peran bersama Brad Pitt dan Benicio del Toro pada tahun 2000 di film “Snatch”. Bakat aktingnya semakin di akui ketika perannya dalam film arahan sutradara John Carpenter berjudul “Ghost of Mars” pada tahun 2001. Bakat akting memukaunya itu berhasil mempertemukan Jason dengan aktor laga legenda dari Hongkong, Jet Li dalam film “The One” tahun 2001.

HOLLYWOOD, CA - APRIL 01: Actor Jason Statham arrives at the Premiere Of Universal Pictures' "Furious 7" at TCL Chinese Theatre on April 1, 2015 in Hollywood, California. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)

Tak butuh waktu lama, Jason Statham menjadi terkenal dan semakin melejit sehingga ia berhasil memerankan peran utama dalam tiga seri film Transporter yaitu Transporter 2002, The Transporter 2, dan Transporter 3. Di dalam film itu, Jason sering melakukan adegan-adegan yang berbahaya sendirian tanpa pemeran pengganti. Ia pun melakukan aksi kejar-kejaran mobil, scuba diving serta perkelahian.

Dalam setiap film laga, jangan heran apabila Jason Statham sangat mahir bela diri karena ia berlatih dalam Mixed Martial Arts dan menguasai Jujitsu atau Kickboxing. Karena itulah ia sering memamerkan keahliannya tanpa bantuan stuntman. Di samping keahliannya itu, Jason juga dibekali dengan aksen Inggris yang begitu unik dengan nada suara yang berat sehingga sangat cocok di nobatkan sebagai aktor aksi paling populer di Hollywood.

Biografi Jason Statham 3

Untuk masalah kehidupan pribadinya, Jason Statham bukanlah sosok yang gemar bergonta-ganti pasangan. Ia pernah menjalin hubungan selama 7 tahun dengan Kelly Brook. Setelah putus dengan model sekaligus aktris film “Piranha 3-D” itu, Jason pernah menjalin hubungan dengan penyanyi bernama Sophie Monk di tahun 2005. Ia juga sempat dikabarkan berkencan dengan salah satu model Victoria’s Secret yang bernama Rosie Huntington-Whiteley sejak bulan April 2010. Rosie juga pernah memerankan film “Transformers: Dark in The Moon”.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + fifteen =