Profil & Biografi Park Shin Hye

Loading...

Bagi Anda pecinta drama Korea, pasti sudah tak asing lagi mendengar nama Park Shin Hye. Gadis cantik ini selalu sukses membintangi drama dengan rating tinggi seperti di serial “The Heirs” dan beradu akting bersama aktor tampan bernama Lee Min Ho. Ia memulai debut aktingnya pada tahun 2003 dengan menjadi bintang video klip. Karirnya mulai melejit pesat ketika membintangi drama serial “Stairway to Heaven”.

Biografi Park Shin Hye 1

Park Shin Hye lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 18 Februari 1990. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara dengan kakak laki-laki bernama Park Shin Won. Saat Shin Hye duduk di kelas 6 SD Hakkang Elementary School, ia di sarankan untuk mengikuti audisi musik di perusahaan “Dream Factory” oleh guru bahasa Inggrisnya. Oleh sebab itulah, Park Shin Hye pergi ke Seoul demi mengikuti audisi perusahaan milik Lee Seung Hwan tersebut. Ia pun berhasil lolos audisi dan mulai menjalankan pelatihan sebagai seorang penyanyi, aktris dan pemain keyboard serta gitar.

Biografi Park Shin Hye 2

Pada tahun 2003, Park Shin Hye memulai debut karirnya sebagai tokoh utama dalam video musik besutan Lee Seung Hwan berjudul “Ggot” atau Flower. Di tahun yang sama pula, ia memenangkan audisi untuk peran di drama serial “Stairway to Heaven”. Ia pun berhasil merebut kursi tersebut dan akhirnya memerankan karakter Han Jung Seo remaja. Drama ini pun sangat sukses di pasaran hingga mendapat rating sebesar 40%.

Nama Park Shin Hye pun mulai dikenal masyarakat saat ia memerankan peran utama di drama berjudul “You’re Beautiful” pada tahun 2009. Alasan sutradara memilihnya sebab Shin Hye dan Jang Geun Suk di nilai mempunyai karakter yang menyenangkan dan sama-sama berbakat dalam bidang menyanyi atau menari. Drama ini sukses mendulang kepopularitas di seluruh dunia dan lagu-lagu ost-nya pun terkenal hingga pelosok Tanah Air.

Biografi Park Shin Hye 3

Karir Park Shin Hye di dunia hiburan semakin sukses dan terus membintangi drama dan film-film terkenal seperti “Cyrano Agency” pada tahun 2010. Di tahun yang sama pula, ia mendapatkan peran di drama Taiwan berjudul “Hayate The Combat Butler”. Tahun berikutnya, Park Shin Hye dipertemukan dengan Jung Yong Hwa yang juga ikut memerankan peran pria kedua di “You’re Beautiful”. Drama terbaru yang mereka perankan itu berjudul “Heartstring”.

Park Shin Hye membuktikan bakat aktingnya dalam film “Miracle in Cell No.7” pada tahun 2013. Film itu pun merupakan film tertinggi ketiga sebagai film terlaris Korea sepanjang massa. Kepiawaian aktingnya tidak diragukan lagi karena Park Shin Hye kembali memerankan drama serial terkenal seperti “The Heirs” dan “Pinocchio” bersama aktor Lee Jong-suk. Kedua drama ini sukses besar dan sama-sama ditayangkan oleh SBS.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − three =