Profil & Biografi Shin Min Ah

Loading...

Shin Min Ah lahir pada tanggal 5 April 1984 di Gyeonggi, Korea Selatan dan merupakan artis beserta model yang sangat terkenal di Negeri Ginseng tersebut. Kekasih hati dari Kim Woo Bin ini juga terkenal atas kepiawaiannya berakting di film ataupun serial drama televisi seperti “A Love to Kill”, “My Girlfriend is a Gu Mi-ho”, lalu drama “Arang and the Magistrate”. Pada tahun 2017 ini, Shin Min Ah juga bermain di Drama “Tomorrow With You” bersama dengan aktor tampan Lee Je Hoon.

Biografi Shin Min Ah 1

Di tahun 1998, Shin Min Ah memulai debut karirnya sebagai model untuk majalah remaja KiKi dan kemudian muncul di beberapa video musik untuk boyband K-pop g.o.d hingga akting pertamanya pada 2001. Ia menjadi pendatang baru yang meraih kepopuleran yang sangat cepat untuk menjadi bintang. Melalui seni bela diri di sekolah tinggi komedi di film “Volcano High” sebagai Yoo Chae Yi. Lalu ia memerankan karakter sebagai Hee Jin di film “Madeleine” pada tahun 2003. Dua tahun berikutnya, Shin Min Ah di percaya untuk bermain di 3 film yakni “A Bittersweet Life”, “Sad Movie”, dan “The Beast and the Beauty”.

Biografi Shin Min Ah 2

Setelah Shin Min Ah memasuki usia pertengahan dua bulanan, wanita cantik ini memainkan peran yang lebih dewasa di dalam film “Go Go 70-an” sebagai penyanyi seksi, lalu menjadi istri yang tidak setia pada film “The Naked Kitchen” atau menjadi wanita muda sinis dalam “Sisters on the Road”. Namanya pun semakin melejit setelah mengambil peran yang terkesan seram seperti monster pada drama “My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox” pada tahun 2010. Di sana ia berperan sebagai Gu Mi-Ho dan beradu akting bersama Lee Seung-gi. Setelah itu, Shin Min Ah membintangi drama sejarah berjudul “Arang and the Magistrate” tahun 2012.

Artis 33 tahun ini telah banyak mengumpulkan 17 penghargaan sampai tahun 2012 silam dan jumlah terus bertambah hingga tahun ini. Hebatnya lagi, dari total 17 penghargaan ini, Shin Min Ah sukses memenangkan 15 kategori dan hanya dua yang masuk dalam nominasi. Ia di dapuk menjadi salah satu bintang iklan paling laris dengan bayaran paling mahal di Korea Selatan. Beberapa perusahaan besar pun pernah memakai jasanya seperti LG, Calvin Klein, dan Giordano.

Biografi Shin Min Ah 3

Pada tahun 2009, Shin Min Ah pergi ke Milan, Italia untuk melakukan pemotretan bersama Jamie Dornan, model Calvin Klein, untuk edisi majalah Elle Korea. Ia juga pernah terpilih menjadi model Asia pertama yang sukses menjadi bintang iklan DIY Project milik Rag & Bone, perusahaan pakaian ternama dari Amerika. Shin Min Ah juga muncul dalam T Magazine dari The New York Times.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 1 =