Profil & Biografi Yoon Eun Hye

Loading...

Drama romantis Korea Selatan berjudul The 1st Shop of Coffee Prince pada tahun 2007 masih saja terus di tonton hingga kini. Kesuksesan drama tersebut tidak lepas dari akting memukau dari peran utamanya yang diperankan oleh Gong Yoo (http://profilbos.com/2017/03/03/profil-biografi-gong-yoo/) dan artis cantik Yoon Eun Hye yang harus berperan sebagai wanita tomboi berambut pendek. Lantas siapa itu Yoon Eun Hye?

Biografi Yoon Eun Hye 1

Yoon Eun Hye adalah artis cantik asal Korea Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang model, perancang busana dan penyanyi. Wanita dengan tinggi badan 168 cm ini lahir pada tanggal 3 Oktober 1984 di Seoul. Eun Hye mulai memasuki industri hiburan sejak tahun 1998 dan masih bertahan hingga saat ini.

Pertama kali berkarir, Yoon Eun Hye bergabung dengan agensi J Army Entertainment sebagai seorang penyanyi dalam sebuah grup musik bernama Baby V.O.X pada tahun 1999. Setelah banyak mengeluarkan singel lagu, sayangnya grup ini resmi bubar di tahun 2005 silam. Eun Hye tentu saja merasa sedih tapi ia tak patah semangat sebab setelah itu, Yoon Eun Hye melanjutkan karir sebagai solo artis dan lebih fokus ke dunia akting atau model. Ia juga pernah berduet dengan Mighty Mouth dalam lagu “Saranghae”.

Biografi Yoon Eun Hye 2

Mulai menapaki karir sebagai solo artis, Yoon Eun Hye mulai serius menjajal dunia akting. Ia pernah membintangi beberapa film dan acara sitkom, dan akhirnya mendapatkan peran utama dalam serial “Princess Hour” tahun 2006. Di dalam drama tersebut, Eun Hye memerankan karakter Shin Chae Kyeong dan beradu akting bersama Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon dan Song Ji-Hyo.

Kesuksesan akting Yoon Eun Hye dalam drama ini mengantarkannya kepada perhatian dan simpati dari para penonton. Nama Yoon Eun Hye pun semakin tersohor dan populer di seluruh pelosok Korea Selatan, bahkan sampai mancanegara termasuk di Tanah Air. Kemudian, karirnya berlanjut dengan membintangi drama “The Vineyard Man” yang bisa dikatakan lumayan sukses.

Biografi Yoon Eun Hye 3

Drama ketiga yang diperankan oleh Yoon Eun Hye adalah Coffee Prince. Di sana ia menjadi peran utama dan beradu akting dengan aktor tampan Gong Yoo. Rating drama itu pun melejit tinggi sampai ke luar negeri sehingga membuat Eun Hye menjadi salah satu deretan artis papan atas dengan bayaran tertinggi di Negeri Ginseng.

Selain sukses menjadi penyanyi dan artis, Yoon Eun Hye juga sukses menjadi bintang iklan. Beberapa iklan yang pernah ia bintangi yaitu Marie France Bodyline, LG Telecom, Samantha Thavasa, TF-Trofish dan MAC Cosmetics. Dua tahun lalu, Yoon Eun Hye dipercaya menjadi brand ambassador dari produk kecantikan terkenal di dunia yaitu L’Oreal. Setelah lama tidak bermain di drama, kabarnya Yoon Eun Hye akan comeback tahun 2017 ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =